Follow Us

5 Lagu yang Terkenal Banget Padahal Cuma Karya Cover!

Alvin Bahar - Selasa, 26 September 2017 | 07:32
Tips Numbuhin Brewok ala Vidi Aldiano
Alvin Bahar

Tips Numbuhin Brewok ala Vidi Aldiano

Musik emang nggak mungkin banget dilepaskan dari kehidupan manusia. Dengan musik, apa yang nggak bisa terucap, jadi terungkap (Tsaaaaah).

Nah tahu nggak sih ada lho lagu-lagu yang terkenal padahal cuma cover. Penasaran?

1. Uptown Girl

Tahu nggak sih sebenarnya Uptown Girl itu bukan lagunya Westlife? Aslinya Uptown Girl ini dinyanyikan oleh Billy Joel.

Dirilis sebagai single pada 29 September 1983 dari album An Innocent Man, Lagu ini mencapai posisi 3 di Billboard dan posisi 1 di UK Singles Chart.

Karena lagu ini hits pada zamannya, makanya Westlife mengcover lagu ini dengan gaya yang lebih pop pada tahun 2000 di album Coast to Coast.

2. Twist and Shout

Siapa coba yang nggak kenal sama lagu yang dibawakan grup rock n roll asal Liverpool ini?

Ternyata lagu tersebut merupakan hasil olahan The Beatles dari lagu yang aslinya berjudul "Shake It Up, Baby". The Isley Brother juga pernah mencoba mempopulerkannya, tetapi nggak sesukses The Beatles yang menjadikan "Twist and Shout" sebagai legenda sepanjang masa di chart dunia.

3. Old Town

Yang ngaku fansnya The Corrs mana suaranya? Siapa sih yang nggak tergila-gila sama ekspresinya Andrea Corr pas nyanyiin lagu ini. Aslinya lagu ini milik Philip Lynott.

Aransemen kedua versi itu pun tidak jauh berbeda. Tapi di tangan The Corrs (dan khususnya Andrea), lagu itu tampak jadi lebih 'mulus' dan lebih enak didengar.

Halaman Selanjutnya

4. Nuansa Bening
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest