Follow Us

Nggak Cuma Rich Chigga, 3 Rapper Indonesia Ini Juga Berkarier di Luar Negeri

Alvin Bahar - Selasa, 26 September 2017 | 06:49
Rich Chigga
Alvin Bahar

Rich Chigga

Siapa yang nggak kenal Rich Chigga? Rapper Indonesia berusia 18 tahun itu kini sedang berkarier di luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat. Go international-nya Rich Chigga bahkan melebihi sejumlah musisi yang suka ngaku go international.

Well, nggak cuma Rich Chigga aja sih rapper lokal yang berkarier di luar negeri. Ada beberapa lagi yang juga berkarier nggak di Indonesia. Siapa aja sih?

1. Swerte

Cowok ini mulai ngerap di Jakarta, tapi kini menetap di Dubai dan berkarier di sana. Ia juga punya The Recipe, grup hip-hop yang ia bentuk bersama Kaz Money dan Perfect Storm. Dengerin karyanya di bawah ini:

2. NinjaTea

Dari kecil udah tinggal di Inggris, bukan berarti ia melupakan Indonesia. Beberapa tahun sekali, ia balik ke sini buat menemui sejumlah sanak saudaranya. Selain jadi model, NinjaTea juga jadi rapper lho. Doi menganut gaya UK grime. Lihat aksinya di bawah ini:

3. Zico

Konflik di tempat tinggalnya membuat Zico terpaksa merantau demi mendapat keselamatan dan keamanan. Hal ini juga yang membuatnya kian jauh dari komunitas musik rap yang telah menjadi hobinya sejak remaja. Namun, keseriusannya untuk membangun dan mengenalkan hip-hop ke masyarakat yang akhirnya menuntunnya agar tetap berkarya di negeri orang. Simak aksi Zico yang kini berkarya di Norwegia di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest