Follow Us

5 Vokalis Cewek Band Cadas yang Nggak cuma Cantik, tapi Juga Keren!

Fadli Adzani - Jumat, 20 April 2018 | 12:15
Hayley Williams of Paramore
Fadli Adzani

Hayley Williams of Paramore

HAI-online.com - Siapa bilang cewek nggak bisa bergelut dalam musik keras nan cadas? Banyak banget ternyata band-band beraliran rock bahkan metal punya vokalis perempuan, loh!

Beberapa band yang udah HAI rangkum di bawah ini punya vokalis cewe yang nggak cuma cantik sekaligus sexy aja, Bro, tapi juga kualitas yang bagus dalam bermusik. Siapa saja mereka? Berikut HAI kasih buat lo nih daftarnya

Epica

Simone Simmons
Dalam band beraliran Symphonic metal asal Belanda ini, hadir cewek bernama Simone Simons. Sebenarnya, Bro sebelum ada Simone Simons, Epica terlebih dahulu mendaulat Helena Michaelsen sebagai vokalis, tapi akhirnya diganti deh. Epica bersama Simone Simons dengan karakter suaranya yang mezzo-soprano sudah keluarkan album sejumlah lima. Album terkahir berjudul Requiem for the Indifferent pada 2012 lalu, Sob! Belum lama ini juga mereka menang The Metropole Orkest Competition, loh!

BACA JUGA: Ini Dia Band Metal Jepang yang punya Lagu Catchy seperti BabyMetal

Lacuna Coil

Cristina Scabbia
Kalau Epica asalnya dari Belanda, masih dalam benua yang sama nih, Bro ada Lacuna Coil asal Italia. Metal band ini sudah terbentuk dari 1994, loh. Vokalisnya cewek bernama Cristina Scabbia mampu ber-metal bareng vokalis lainnya, yakni Andrea Ferro. Cristina sendiri punya nama lengkap Cristina Adriana Chiara Scabbia, Bro. Doi juga selain jadi vokalis, sering juga nulis di majalah-majalah rock, loh! Sempat beberapa kali juga Cristina gabung ke projek-projek musik metal lainnya bareng Metal Allegiance, Megadeth, dll.

Evanescence

Evanescence s comeback
Ada lagi, nih vokalis cewek di band cadas, yakni Amy Lee dalam Evanescence. Band ini sendiri sudah masuk beragam penghargaan, loh, baik jadi nominasi maupun menang. Mulai dari MTV Europe Music Awards, Grammy Award, Revolver Golden Gods Award, Loudwire Music Awards, dll. Amy Lee sendiri nggak cuma nyanyi, tapi juga penulis lagu sekaligus pianis piano klasik.

Paramore

Hayley Paramore Williams
Siapa yang nggak kenal Paramore? Band rock yang digawangi Hayley Williams pada vokal ini sempat datang ke Indonesia. Kabar terbaru sih Paramore baru keluarin After Laugh. Hayley Williams sendiri juga berkarir solo dengan lagu Teenagers yang ada dalam film Jennifer's Body. Bahkan sosoknya hadir dalam permainan Guitar Hero World Tour. Nggak cuma jago nyanyi rock aja 'kan?

Kittie

Kittie
Muncul pertama pada 1996 silam, Kittie, band metal asal London ini nggak cuma vokalisnya aja yang cewek, Bro! Semua personilnya cewek, yaitu Morgan Lee Lander pada vokal dan gitar, Mercedes Sherida Lander pada drum dan backing vocals, Tara K. Mcleod pada gitar, dan Trisha Jaimee Doan pada bass.

Nah, Bro, itu sederet vokalis cewek band cadas yang nyatanya memang nggak cuma cantik, tapi juga keren 'kan? Sebagai cowok jangan mau kalah, ya, Sob sama cewek-cewek itu.

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest