Follow Us

Wah, Ternyata Ini Penyebab iPhone 9 Nggak Akan Dirilis!

- Kamis, 14 September 2017 | 11:04
Akhirnya Rilis Juga!
Hai Online

Akhirnya Rilis Juga!

iPhone fan boy di seluruh dunia lagi harap-harap cemas, penyebabnya apalagi kalo bukan karena peluncurannya yang tertunda.

Seperti yang kita ketahui, Apple baru saja merilis secara resmi dua generasi iPhone baru, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, beserta iPhone X (dibaca iPhone Ten/sepuluh), menandai sepuluh tahun kiprah iPhone di industri smartphone.

Nah, pasti di kepala kita muncul pertanyaan, dalam hal penamaan, Apple seolah meloncat dari iPhone 8 ke iPhone X (sepuluh). Nggak ada iPhone 9 di lini produk smartphone Apple.

iPhone ke-10 juga penulisannya berbeda, bukan iPhone 10, melainkan iPhone X. Apa alasan-alasan di baliknya?

Belum ada jawaban pasti untuk pertanyaan di atas. Karena pihak Apple sendiri belum mengeluarkan penjelasan resmi, dan mungkin nggak akan pernah.

Namun jawaban terdekat dengan metode “cocoklogy”, kemungkinan Apple mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Microsoft.

Jadi, Microsoft pernah merilis sistem operasi baru Windows 10 setelah Windows 8. Nggak ada OS Windows 9 yang dirilis oleh perusahaan yang berbasis di Redmond Washington itu.

Penjelasan paling dekat yang diutarakan Microsoft soal mengapa nggak ada Windows 9 terletak di kaus yang dipakai oleh Head of Windows di Microsoft, Joe Belfiore.

Belfiore di atas panggung konferensi developer Microsoft Build, menggunakan kaus bergambar kode binari, yang jika diterjemahkan "Windows 10, because 7 8 9".

Angka 8 di situ dibaca "eight," serupa dengan kata "ate", bentuk lampau dari "eat," yang bisa diartikan "memakan".

Jadi, secara harfiah bisa dijelaskan: kenapa Windows 10? karena Windows 7 "memakan" Windows 9.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest