Follow Us

6 Fakta Dari Obat PCC yang Bikin Pelajar SMA di Kendari Jadi Zombie

Alvin Bahar - Kamis, 14 September 2017 | 05:12
Awas Jangan Ketagihan Konsumsi Obat Tidur
Alvin Bahar

Awas Jangan Ketagihan Konsumsi Obat Tidur

Di Kendari, sejumlah pelajar jadi korban obat PCC. Bahkan ada satu pelajar SMA yang seakan-akan jadi "zombie" dan masuk rumah sakit jiwa.

Sebenarnya, ada apa sih di Kendari sampai korbannya banyak gitu? Cek beberapa faktanya nih!

1. Bikin hilang kesadaran

Salah satu pasien yang dirawat di RSJ Kendari setelah mengkonsumsi obat-obatan yang diduga narkoba.(KOMPAS.com/KIKI ANDI PATI)
HN (16), salah satu korban penyalahgunaan obat yang kini dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengaku, telah mengonsumsi tiga jenis obat berbeda, yakni Tramadol, Somadril, dan PCC.

Tiga jenis obat itu dicampur dan diminum secara bersamaan dengan menggunakan air putih.

“Saya gabung. Ada yang lima butir, ada yang tiga, ada yang dua, kemudian saya minum bersamaan,” tutur HN di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari, Rabu (13/9/2017).

Dikatakan, dirinya sudah dua kali mengonsumsi obat-obatan itu. Setelah meminum obat itu, HN mengaku merasa tenang dan selanjutnya hilang kesadaran.

“Enak, tenang kaya terbang. Setelah itu saya nggak sadar lagi, pas sadar, saya sudah ada di sini (RSJ),” terangnya.

2. Bisa didapat dengan mudah

HN mengatakan bahwa obat tersebut diperoleh dari rekannya yang tinggal di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Tiga jenis obat itu dibelinya seharga Rp 75.000.

3. Bikin penggunanya ngamuk

Ilustrasi
Di bagian lengan kanan remaja putus sekolah itu terdapat luka. Pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari masih mengikat kaki dan tangannya dan terbaring di salah satu ranjang pasien. Sebab, ketika tiba di RSJ, HN sempat mengamuk dan tak canggung-canggung melukai dirinya sendiri.

Halaman Selanjutnya

4. Disangka orang kesurupan
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest