Follow Us

5 Band Metal Mancanegara yang Batal Konser di Indonesia, Apa Aja Alasannya?

Alvin Bahar - Kamis, 14 September 2017 | 02:57
Avenged Sevenfold Menghentak Kembali Di Bulan Juli
Alvin Bahar

Avenged Sevenfold Menghentak Kembali Di Bulan Juli

Band metal mancanegara yang konser di Indonesia emang banyak, bahkan kita punya festival cadas skala internasional yakni Hammersonic. Namun, band metal yang batal konser di Indonesia ternyata lumayan banyak lho.

Nih, HAI udah nemuin 5 band metal yang batal konser di Indonesia. Siapa aja mereka dan kenapa batal konser di Indonesia? Cek nih alasannya!

1. Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold
Batalnya konser A7X 2012 silam dilatar belakangi oleh gagalnya pihak promotor memenuhi standarisasi panggung yang diminta oleh manajemen A7X. Dan promotornya, Entertainment Ranger telah mengakui adanya cacat dengan panggung tersebut.

Kekecewaan para personil A7X disampaikan langsung oleh manajer manajemen artis A7X, Larry Jacobsen. Dalam press releasenya, Larry menyampaikan kekecewaan para personel band pelantun lagu Dear God. "Kita tidak dapat mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana kecewanya kita untuk kehilangan kesempatan manggung di Jakarta." ungkapnya.

Meskipun pihak promotor telah menyatakan kesediannya untuk mendatangkan kembali band heavy metal asal Amerika Serikat, tetap saja para The Fallen tidak mengharapkan promotor yang sama mendatangkan A7X karena kecewa.

2. Megadeth

Megadeth
Sebelum akhirnya menyapa Jakarta di Hammersonic 2017 lalu, konser Megadeth di Jakarta sempat batal pada 2014 silam.

Pengumuman tersebut disampaikan pihak promotor, yakni Original Production melalui akun Twitter resmi mereka. Mereka menjelaskan bahwa pentolan grup band Megadeth, Dave Mustaine yang mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Dave Mustaine has cancelled all performances for the next 8 weeks," tulisnya pada Kamis (25/9/2014).

Sebelumnya, Megadeth dijadwalkan tampil di Indonesia pada 5 Maret 2014. Namun, konser akhirnya diundur pada Agustus. Pada akhirnya, konsernya batal.

3. The Dillinger Escape Plan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest