Follow Us

Siswi SMA 'Tercyduck' Langgar Lalu Lintas di CCTV, Langsung Diteriakin Pake TOA di Tempat (Nantinya Bakal Ditilang, Sob)

Alvin Bahar - Selasa, 12 September 2017 | 05:05
Siswi SMA tercyduck!
Alvin Bahar

Siswi SMA tercyduck!

Mana suaranya yang pernah ketilang polisi? Hehehehe, ketilang polisi karena ketahuan melanggar lalu lintas emang bukan hal yang menyenangkan. Semua orang di dunia ini pengennya nggak ketahuan kalau melanggar lalu lintas. Tapi tentunya lebih baik kalo lo patuh sama peraturan.

Nah, sekarang, yang bikin males itu bukan cuma dibilangin polisinya guys. Tapi nahan malunya itu lho. Hal itu persis seperti yang dialami temen kita di Bandung nih.

Ada siswa yang tercyduck melanggar lalu lintas gara-gara nggak pakai helm.

Dua siswi tersebut kegep melakukan pelanggaran lalu lintas lewat CCTV yang dipasang di sekitar tempat.

Yang lebih kocak, siswi yang ketahuan membonceng temannya yang nggak memakai helm tersebut juga diteriakin pakai TOA di tempat.

Malu berat pastinya. Tapi untungnya siswi tersebut tidak dikenakan tilang guys.

Pemasangan CCTV tersebut juga terkait dengan rencana pemerintah yang akan menerapkan sistem tilang online di seluruh Indonesia.

Per 1 September 2017 kemarin kepolisian wilayah Surabaya, Jawa Timur telah menetapkan tilang online melalui kamera CCTV lho.

Penindakan kabarnya akan dimulai pada Oktober 2017 dan selama bulan ini akan diadakan sosialisasi terkait aturan tersebut.

Jadi begitu kendaraan lo terekam CCTV karena melanggar lalu lintas, bakal ada petugas polisi yang datang ke rumah lo untuk menyerahkan denda tilang.

"Tetapi tahap awal dilakukan di masing-masing kota besar dulu, setelah itu bertahap untuk menyeluruh," ujar Royke dilansir dari Otomania.com, Senin (4/9/2017).

Tuh guys, masih berani melanggar lalu lintas? Hati-hati ya, karena kalau melanggar lalu lintas, lo juga bisa tercyduck! (Agung)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest