Follow Us

Gampang Banget, Begini Caranya Bikin Foto 360 Derajat di Facebook!

- Senin, 11 September 2017 | 11:29
Facebook 360 derajat
Hai Online

Facebook 360 derajat

Salah satu fitur yang diunggulkan Facebook adalah fitur foto 360 derajat yang bisa kita bikin langsung di Facebook. Sesuai namanya, kita nggak cuma bisa gesar ke samping dan atas-bawah, tapi juga bisa di-zoom, tag ke teman, bahkan dijadiin foto profil!

Yap, perlakuannya nggak beda jauh kayak foto standard yang biasa kita upload ke Facebook.

Namun, pertanyaannya adalah bagaimana cara bikin foto 360 derajat di Facebook? Apakah kita perlu teknik-teknik tertentu?

Santai, guys. Namanya juga salah satu fitur unggulan, tentu Facebook nggak mau bikin penggunanya kerepotan buat fitur ini. Caranya terbilang gampang.

Secara garis besar, sih, buat kita yang udah terbiasa dengan mode panorama di smartphone, pasti bisa melakukan ini tanpa kesulitan. Soalnya, nih, teknik yang digunakan sama, kok.

Dilansir dari Techcrunch, ada beberapa cara biar kita bisa bikin foto 360 derajat di Facebook.

Pertama, kita buka aplikasi Facebook dan klik pilihan ‘360 photo’ yang terletak di posisi paling atas News Feed, tempat kita biasa update status.

Terus, tekan tombol biru untuk bikin foto dengan mode panorama. Ikuti arahan yang diminta. Kita bakal bergerak pelan dari kiri ke kanan.

Kalau udah, langkah terakhirnya adalah memeriksa foto tersebut saat masuk ke timeline. Begitu selesai, kita bisa langsung upload. Gampang, kan?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest