Follow Us

Banyak yang Nggak Tau, Ini Tips dan Trik Bikin Sepatu Custom

- Kamis, 22 Maret 2018 | 12:12
Custom Vans
Hai Online

Custom Vans

HAI-online.com - Seberapa sering kita melihat satu jenis sepatu yang dipakai banyak orang di tempat nongkrong? Satu kali? Dua kali? Sering banget! Males nggak, sih, kalau punya sepatu kembaran sama orang?

Nggak usah bete, soalnya itu nggak bakal menyelesaikan masalah. Solusinya cuma satu. Cari sepatu lo yang udah lama banget dipakai dan punya warna yang nggak oke, terus desain sendiri, deh, dengan motif yang kita mau.

“Selain bikin sepatu kita fresh lagi, sepatu kita tentunya bakal jadi ciri khas sendiri. Soalnya nggak ada yang punya. Itu yang bikin banyak orang minta custom ke kita,” ujar Hery dari Rockikz, toko khusus dry cleaning, repainting, sampai custom painting sepatu.

BACA JUGA: 5 Merek Pomade Lokal yang Bisa Menaikan Level Kegantengan

Okelah nggak masalah buat kita custom sepatu kayak yang dilakuin Hery. Masalahnya, apakah orang awam kayak kita bisa melakukan apa yang dilakukan Hery?

“Custom painting bisa kita lakuin sendiri di rumah, kok. Asal punya bahan-bahan yang diperlukan, sih, bisa aja. Nah, bahan utamanya sepatu. Lebih enak custom sepatu dengan bahan canvas atau leather. Kalau suede, jangan, deh. Bisa mati bulunya,” repet Hery saat ditemui HAI di tokonya, di kawasan Pasar Santa.

Lebih lanjut, ia membocorkan bahwa kita nggak boleh menggunakan sembarangan cat. Alasannya jelas, biar kita nggak merusak si bahan sepatu itu sendiri. Maka dari itu, Hery menyarankan untuk menggunakan cat dari Angelus Direct, yang berasal dari Amerika.

Itu soal cat. Lain halnya dengan kuas yang akan digunakan. Sama-sama nggak boleh sembarangan kalau kita menuntut hasil yang maksimal.

“Gue rekomen banget Angelus Direct. Soalnya, pernah ada yang pakai itu buat repaint jok mobil dan tahan sampai 5 tahun! Terus, untuk urusan kuas, sih, sebenarnya kuas biasa juga bisa. Tapi belum tentu cocok, lho,” imbuh Hery.

Nah, cara desainnya gimana? Gampang kok. Pertama, kocok cat yang akan digunakan. Lalu, celupkan kuas dan gambar perlahan di sepatu sampai warnanya sesuai dengan keinginan.

“Butuh kesabaran ekstra kalau gambarnya sulit. Ya kalau salah-salah di awal nggak masalah lah,” paparnya.

Kalau sudah selesai, tinggal dikeringkan. “Pengeringannya jangan sampai kena matahari langsung. Harus di dalam ruangan, dikipasin aja cukup kok walau waktunya lama. Matahari itu ngerusak material sama warna,” lanjut Hery.

Nah, sekarang saatnya kreasikan sepatu kesayangan lo!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular