Follow Us

Bukan Makin Kaya, 5 Gaya Pacaran Ini Bikin Kantong Kering!

- Senin, 21 Agustus 2017 | 07:25
Pacaran di tempat hits
Hai Online

Pacaran di tempat hits

Atas nama cinta, biasanya kita rela ngelakuin apa aja buat bikin pasangan seneng. Ya, minimal dari ngelakuin hal bareng-bareng kayak jalan ke mall atau makan di café yang lagi nge-hits.

Niatnya, sih, baik. Nggak cuma bikin seneng si doi aja, nyatanya, lewat usaha kayak gini juga kita pengen kalau hubungan bakal baik-baik aja, plus, si doi yang makin nempel.

Namun, sadar atau nggak, kebiasaan kayak gini rupanya bisa mengancam kesehatan dompet. Nah, seperti yang dikutip dari Swara Tunaiku, ini dia 5 gaya pacaran yang bikin kantong kering. Coba dicek, gaya pacaran lo masuk salah satunya nggak, nih?

Kencan wajib mingguan

Abis sibuk berkutat dengan kerjaan dari sekolah selama seminggu penuh, pastinya momen pacaran pas weekend jadi ‘penyelamat’ buat jiwa dan raga (tsaaah!). Iya, dong, ketemu pacar jadi salah satu cara ampuh buat kita ngusir capek. Namun, kalau terlalu sering pacaran di luar bisa bikin boros! Nah, biar lebih hemat, coba, deh, pacaran di rumah aja. Syukur-syukur bisa PDKT sama calon mertua, kan?

Hadiah mahal

Nggak sedikit dari kita yang menganggap kalau romantis, tuh, hampir sama kayak kasih hadiah mahal. Padahal kenyataannya nggak begitu. Efeknya, kalau sering banget begitu pasti berimbas sama kondisi keuangan. Padahal, nih, hadiah romantis juga bisa berupa sesuatu yang kita bikin sendiri dengan sepenuh hati.

Nge-date di tempat mewah

Selain emang suka kuliner, rupanya ada lagi satu alasan yang bikin kita pengen banget makan di tempat mewah. Yap, pamer! Minimal, di Path kita bisa nge-tag foto kita berdua sama pacar di tempat yang hits itu. Bangga? Iya, dong. Tapi masalahnya, hal kayak gitu juga ada efek buruknya, loh. Inget, sebagai pelajar, uang jajan kita masih terbatas.

Hobi nongkrong di kafe hits

Mirip-mirip kayak nge-date di tempat mewah, nih. Tujuannya, sih, kebanyakan buat jadi spot foto yang artsy biar bisa dipamerin di media sosial. Nggak perlu sering-sering makan di tempat yang lagi hits, guys. Kenyang dulu, hits kemudian. Intinya, sih, pinter-pinternya kita ngatur uang jajan.

Merayakan peringatan apa pun

Gimana jadinya kalau si pacar suka banget ngerayain hari jadi? Apalagi kalau doi selalu nuntut buat kita rayain tiap bulan? Eh bentar, kalau tiap bulan, sih, namanya bukan anniversary, tapi menstruasi! Hehehe….

Kalau kayak gitu sering-sering, ke depannya bukan lagi tukar kado, tapi bisa tukar tagihan kartu kredit! Nah, gampangnya, sih, kebahagiaan nggak selamanya diwujudkan lewat materi, guys. Selama bisa pacaran dengan cara yang sederhana, kenapa harus bermewah-mewahan?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest