Follow Us

Valentino Rossi: Sebelum Pensiun, Saya Harus Bisa Taklukkan Flag-To-Flag!

- Selasa, 08 Agustus 2017 | 13:23
Valentino Rossi
Hai Online

Valentino Rossi

Balapan MotoGP di sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8) lalu menjadi ajang pembuktian Marc Marquez sebagai pebalap papan atas MotoGP. Dalam balapan itu, Marquez sukses menjadi juara dengan catatan waktu yang cukup bagus.

Balapan yang awalnya dimulai dalam kondisi basah ini rupanya jadi tontonan yang cukup seru. Soalnya, nggak lama setelah race dimulai, trek jadi agak lebih kering dan membuat para pebalap mengganti motornya.

Berbeda dengan Marquez yang udah ganti motor di awal-awal balapan, Valentino Rossi justru sebaliknya. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP ini baru melakukan pit stop dan baru masuk ke pit lane pada lap keenam. Akibat hal itu, dia sempat tercecer dari 12 besar.

“Kami nggak beruntung. Kondisi flag-to-flag selalu sulit. Jelas, balapan macam ini nggak masuk dalam poin kuat saya,” ujar Rossi, seperti yang dilansir dari Crash.net.

Rossi juga mengatakan bahwa dia sebenarnya punya peluang yang cukup besar untuk meraih podium, asal kondisi lintasan benar-benar kering atau basah sekalian sepanjang balapan.

“Saya nyaman di atas motor dan tampil kuat dalam segala kondisi. Tapi balapan ini berat. Sangat disayangkan, karena harusnya kami bisa meraih lebih banyak poin,” lanjut juara sembilan kali.

Meski begitu, Rossi nggak terlalu kecewa. Soalnya, dalam balapan kali itu, Rossi mengaku dalam kondisi yang baik. Itu sebabnya, meski sempat tercecer jauh dari pebalap lain, dia mampu finish pada urutan keempat.

“Tapi balapan ini nggak terlalu buruk. Kami udah lebih baik dibanding balapan flag-to-flag sebelumnya. Sebelum karir saya berakhir, saya harus bisa menaklukkan flag-to-flag,” ungkap Rossi.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest