Follow Us

Hai

/

Art

Keren! Koil Rilis Komik Terbaru Mereka

- Jumat, 04 Agustus 2017 | 08:29
Gambarnya Keren Banget!
Hai Online

Gambarnya Keren Banget!

Band cadas asal kota kembang, Bandung, ini kembali merilis karya terbaru. Tapi, bukan karya dalam bentuk musik, mereka kali ini kembali aktif berkarya lewat komik.

Koil dan KillerKomik akan kembali menerbitkan komik terbaru mereka, KOIL:Fallen Gods di ajang PopCon Asia pada tanggal 5-6 Agustus 2017 yang bertempat di Jakarta Convention Center. Yap, besok banget!

Besok Dateng ke PopCon Lah!
Melanjutkan keberhasilan komik pertamanya; KOIL: Dragonian Warriors, yang juga diterbitkan pada ajang PopCon Asia sebelumnya, komik KOIL: Fallen Gods akan mengambil setting waktu sebelum kejadian pada buku pertama.

"Kita gak pengen komiknya berhenti di satu edisi aja. Tujuannya untuk melestarikan komik penuh aksi yg banyak adegan berantem dan ledakan-ledakan macam film Barry Prima," Otong sang vokalis KOIL menjelaskan tentang peran band dalam KOIL:Fallen Gods.

"Komik kedua ini menampilkan tokoh robot ala-ala robot jepang idola masa kecil kita sehingga lebih nostalgia gitu kesannya dan more action packed," tambahnya.

Gambarnya Keren Banget!
Latar belakang cerita dan universe dari KOIL dalam versi komik adalah dunia masa depan yang telah mengalami kehancuran parah setelah perang besar dan manusia bertahan dalam bentuk koloni-koloni yang selalu terancam oleh keberadaan orang-orang jahat dan monster-monster raksasa.

KOIL yang dalam komik dikenal sebagai Prajurit Naga adalah sekelompok pengembara yang memiliki kekuatan masing-masing; Leon (drummer) adalah seorang Beast Master yang pandai menjinakkan makhluk-makhluk ganas, Adam (bassist) adalah seorang pakar teknologi, Doni (gitaris) adalah ahli strategi dan persenjataan sedangkan Otong (vokalis) adalah pemimpin mereka dan juga yang terkuat diantara yang lain.

Karakternya Artdeco~
"Sebuah kota diambil alih oleh sekelompok orang misterius yang konon kabarnya adalah Prajurit Naga, di komik ini KOIL akan berhadapan dengan monster raksasa dan musuh yang tidak diduga sebelumnya, " penjelasan Patra Aditia sang komikus ketika bercerita tentang ide cerita KOIL: Fallen Gods.

Musuhnya Serem!
Komik KOIL: Fallen Gods dikerjakan oleh KillerKomik yaitu Patra Aditia (ilustrator, penulis cerita), Indra Arista (co-writer), Yohan Alexander (background artist), Anky Prasetya (co-writer), Arif Prianto (colorist yang juga merupakan colorist untuk DC Comics) bersama KOIL selaku produser eksekutif serta menghadirkan ilustrator-ilustrator tamu Bang Bez, Ganesworo, Erfan Fajar (kreator Manungsa, Arigato Macaroni) serta Rhoald Marcellius (kreator Rokki, Carpe Diem dan salah satu komikus Indonesia yang mengerjakan komik untuk Marvel Comics).

Penasaran sama cerita komik ini dari awal? Jangan sedih, kalian masih bisa baca cerita Chapter 1 dari komik edisi pertama dapat dibaca secara online di Kosmik.id

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular