Follow Us

Kenapa Narkoba Jenis Baru Ini Disebut Minion?

- Rabu, 02 Agustus 2017 | 03:46
Bentuknya Mirip Minion Katanya!
Hai Online

Bentuknya Mirip Minion Katanya!

Ekstasi itu berwarna-warni seperti permen dengan warna mencolok. Bentuknya juga menggemaskan, menyerupai karakter animasi Minion dalam film Despicable Me, yaitu emboss mata besar dan "celana kodok". Karena itulah ekstasi jenis ini dinamakan "Minion".

Yap, bisa dibilang, Minion merupakan salah satu jenis ekstasi yang belakangan lagi “viral” di kalangan para pencandu drugs. Peredaran barang haram di Indonesia itu udah dipantau oleh bapak-bapak polisi dalam beberapa waktu terakhir.

Hasilnya, Satuan Tugas Polri berhasil mengungkap penyelundupan 1,2 juta butir ekstasi oleh sindikat narkotika internasional. Lebih dari 200 kilogram ekstasi itu dikirim dari Belanda.

Seperti informasi yang HAI kutip dari Kompas.com, dalam jumpa pers di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (1/8) kemarin, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani merilis bersama pengungkapan 120 paket ekstasi itu.

Di akhir acara, mereka juga memamerkan paket ekstasi yang berhasil diamankan. Pak Tito memegang bungkus ekstasi yang butirannya berwarna hijau muda kombinasi biru. Sedangkan Sri memengang bungkus ekstasi dengan pil berwarna hijau kombinasi merah muda.

Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan, ekstasi jenis Minion ini cukup populer di kalangan pemakai.

"Karena gambarnya identik dengan kartun Minion. Makanya di kalangan pengguna disebutnya Minion," ujar Pak Eko kepada Kompas.com, Selasa (1/8) malam.

Pak Eko menyebut ekstasi Minion terbilang baru di Indonesia. Sementara itu, di Belanda dan beberapa negara lain, ekstasi jenis ini sudah sering beredar.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Mengenal Ekstasi "Minion", Bentuk Menggemaskan dengan Warna Mencolok

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest