Follow Us

Kenapa Polisi Meloloskan Motor Ninja Ini di Razia Casablanca?

- Kamis, 27 Juli 2017 | 13:07
Siapa, Sih, Pengendara Ini?
Hai Online

Siapa, Sih, Pengendara Ini?

Udah liat video dari Facebook-nya Kompas.com yang berisi pantauan langsung suasana razia kendaraan bermotor di ke Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang atau JLNT Casablanca?

Dalam video berdurasi sekitar 18 menit, di menit ke 10.38 nampak sejumlah polantas yang sedang merazia meloloskan seorang pengendara sepeda motor yang nekat masuk ke JLNT.

Padahal, petugas sudah mengepung pengendara itu dan si pengendara sudah memperlambat laju kendaraannya.

Dari video yang diambil pada Rabu (26/7) sore itu, seorang pengendara yang nekat menerobos JLNT mengendarai motor Kawasaki Ninja 250 FI berwarna putih motif merah.

Seperti yang HAI kutip dari Kompas.com, si pengendara mengenakan jaket hitam, celana cokelat dan helm berwarna biru. Sebelum mendekat ke arah petugas si pengendara sempat memberikan sinyal kepada petugas dengan lampu dim-nya.

Setelah pengendara itu memberi sinyal, para petugas nggak jadi menghampiri dan akhirnya meloloskannya.

Saat Kompas.com mengonfirmasi kepada petugas yang sedang melakukan razia itu, salah satu anggota beralasan kendaraan tersebut tak diberhentikan lantaran sedang berkecepatan tinggi.

Video Kompas.com itu kemudian diunggah ulang di akun Instagram @infia_fact dan menjadi potongan 24 detik.

Video itu kemudian mendapat komentar beragam dari para netizen. Salah satunya dari akun Instagram @jonathanmp94. Dia berpendapat bahwa motor itu nggak ditilang lantaran memberi kode dengan lampunya.

"Itu pake kode, perhatiin lampu motornya.. Biasanya yang tau kode begitu orang tertentu.. Mangkanya dikasih lewat.. Yahh tetap aja sayang kalau dikasih lewat gitu aja..," tulis akun Instagram @jonathanmp94.

Komentar lain dikeluarkan oleh akun Instagram @egaramanda. Menurut dia, pengendara motor tersebut merupakan anggota polisi atau TNI.

"Mungkin dia tentara, mungkin dia anggota/keluarga anggota. Lagu lama. Ini yang ke up di medsos. Belum yang ga ke up di medsos. Mau sampai kapan pakpol cupu begini? Tuh masyarakat makin ga percaya sama kalian," tulisnya.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest