Follow Us

Greget Banget, Pria Ini Mencuri Sebuah Bus Transjakarta!

- Kamis, 27 Juli 2017 | 11:58
Bus Transjakarta dicuri
Hai Online

Bus Transjakarta dicuri

Kebanyakan berita kriminal soal pencurian kendaraan bermotor yang kita liat di TV biasanya nggak jauh dari pencurian sepeda motor, atau mobil yang biasa dipakai buat harian. Namun, apa yang dilakukan oleh pria bernama Sentot Setiadi ini bener-bener anti-mainstream.

Entah karena doi terinspirasi dari game Grand Theft Auto (GTA) atau bukan, Sentot baru aja membawa kabur sebuah bus Transjakarta. Iya, lo nggak salah baca. Doi mencuri sebuah bus!

Jadi gini, seperti yang dilansir dari Kompas.com, Sentot membawa kabur Bus Rapit Transit (BRT) Transjakarta dan melarikannya ke daerah Jawa Tengah.

Namun sayang, pelariannya harus terhenti saat dia ditangkap aparat Polres Pekalongan, Jawa Tengah. Pertanyaannya adalah gimana caranya dia bisa bawa kabur bus segede itu tapi nggak ketauan? Nah, sentot ngaku kalau dia ngebohongin petugas keamanan perusahaan saat bawa kabur bus transportasi umum itu.

“Cara bawa lari busnya ya saya bilang buru-buru mau jemput anak sekolah ke sekuriti karena disuruh pemerintah. Terus berhasil keluar,” kata Sentot.

Pencuri bus Transjakarta
Selama melarikan bus Transjakarta dari Selasa (25/7)), Sentot sempat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Tegal. Nah, sampai hari Rabu 927/7) siang, dia kembali ngisi BBM di SPBU Bendansari, pekalongan sebsar Rp 300 ribu, tapi nggak bayar. Akhirnya dia dikejar polisi dan ditangkap.

"Saya dari Jakarta nggak bawa uang seperak pun padahal, pokoknya mau jemput anak sekolah," tambah dia.

Daryono, ketua tim dari operator Transjakarta dari PT Mayasari Bakti menjelaskan, Sentot sudah dua tahun bekerja di perusahaanya. Namun sejak April, dia diskors karena tindakan indisipliner.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest