Follow Us

Yuk, Kenalan Sama Adrian Khalif, Rapper Muda asal Jakarta

- Selasa, 25 Juli 2017 | 11:50
Adrian Khalif Rilis Single Perdana
Hai Online

Adrian Khalif Rilis Single Perdana

Hip hop itu nggak pernah mati, selalu aja ada regenerasi yang terjadi. Siapapun rappernya, musik hip hop selalu memiliki tempat di hati penggemar musik indonesia. Setelah booming di tahun 90-an dan awal tahun 2000, industri hip hop di Indonesia mulai bergairah kembali dalam beberapa tahun terakhir ini.

Nah, ada yang masih fresh, nih, di industri musik hip hop di Indonesia. Yap, kita baru aja kehadiran salah satu pendatang baru, namanya Adrian Khalif.

Cowok kelahiran 25 tahun yang lalu ini adalah penyanyi dan rapper muda dari Jakarta. Dibesarkan di keluarga diplomat, Adrian terbiasa tinggal berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain, sebut saja Amerika Serikat, Australia, Swiss, dan London.

Menjalani hidup sebagai remaja di Amerika Serikat, tepatnya di New York, membuat Adrian mulai menemukan ketertarikannya dengan musik hip hop dan bertekad mengejar mimpinya untuk menjadi seorang musisi. Adrian menyebut Kanye West sebagai tokoh yang paling banyak memberikan pengaruh dalam musiknya.

Pengalamannya tinggal di berbagai tempat membuat Adrian terekspos akan berbagai macam budaya dan kebiasaan.

Hal ini ini menjadikan dirinya memiliki empati terhadap orang dari lingkungan dan latar belakang yang beraneka ragam, dan semakin menguatkan identitas diri dan kecintaannya terhadap bangsa Indonesia.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di jurusan Sastra Perancis Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, pada tahun 2016, Adrian menandatangani kontrak rekaman dengan E-Motion Entertainment sebagai bentuk keseriusannya berkarier di dunia musik.

Bersama Dipha Barus, salah satu DJ dan produser terbaik Indonesia, pada awal Juni lalu Adrian baru aja merilis single pertamanya yang berjudul Made In Jakarta yang terinspirasi dari manis pahitnya tinggal di ibukota.

The story behind Made in Jakarta is basically a song about celebration of struggles. Saya ingin lagu ini menjadi sebuah anthem untuk mereka yang berjuang dan sukses (di Jakarta)—anthem tentang (hasil) kerja keras saya dalam mewujudkan mimpi”, ujar Adrian.

Berkolaborasi dengan Dipha Barus dalam pembuatan debut single-nya ini merupakan satu pengalaman yang sangat luar biasa bagi Adrian.

“It is like the wildest dream came true, he’s a mad genius,” pungkas Adrian.

Penasaran seperti apa lagunya? Langsung cek aja di bawah ini, yha!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest