Follow Us

Lagi Asik Main, Bocah 9 Tahun Ini Nggak Sengaja Menemukan Fosil Gajah Purba Berumur Jutaan Tahun

- Selasa, 25 Juli 2017 | 06:44
Tengkorak gajah purba
Hai Online

Tengkorak gajah purba

Namanya adalah Jude Sparks. Bocah yang baru berumur 9 tahun ini nggak sengaja menemukan fosil berumur jutaan tahun di gurun New Mexico.

Saat itu, Sparks yang lagi main sama kakaknya di gurun, tersandung dan jatuh di samping tengkorak besar. Menariknya, dia menemukan sebuah tengkorak stegomastodon atau hewan sejenis gajah besar yang hidup jutaan tahun yang lalu.

“Saya nggak tau benda apa itu. Yang saya tau, itu bukan hal biasa,” ujar Sparks seperti yang dikutip dari Sfgate.com.

Nggak lama setelah itu, Sparks langsung ngasih tau ke orang tuanya. Orang tua Sparks lalu ngambil foto dari temuan itu dan mulai mencari tau lewat Google. Namun, saat pencarian mereka nggak menemukan hasil, dia langsung mengirim email ke Peter Houde, seorang profesor biologi di New Mexico State University (NMSU).

Tengkorak gajah purba
Menurut Houde, tengkorak ini diperkirakan beruur 1,2 juta tahun.

“Ini mungkin hanya tengkorak lengkap kedua yang ditemukan di New Mexico,” ujar Houde.

Meski sering ditemukan fosil di New Mexico, tapi nggak banyak yang bisa menemukan fosil gajah purba ini. Bahkan, di seluruh dunia pun, jumlahnya nggka banyak. Wah, beruntung banget!

eski sering ditemukan fosil di New Mexico, tidak banyak yang bisa menemukan fosil stegomastodon alias sang gajah purba. Bahkan, di seluruh dunia pun, jumlahnya tidaklah banyak.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest