Follow Us

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Lo Yang Baru Jadi Anak Kereta

Rizki Ramadan - Senin, 23 April 2018 | 12:41
Anak Kereta
Rizki Ramadan

Anak Kereta

HAI-online.com - KRL jadi transportasi massal yang paling banyak digunakan di Jakarta nih,bro. Selain karena para pengguna KRL bakalan terbebas dari kemacetan, ongkos buat naik KRL ini ya murah banget bro.

Nah, meskipun banyak keuntungannya tapi lo juga mesti waspada, bro, kalo mau menggunakan KRL. Apalagi kalau lo baru mulai jadi anker alias anak kereta. Sebelum nanti malah kejadian dan ujung-ujungnya nyesel, nih disimak aja beberapa hal yang harus lo perhatikan ketika mau naik KRL!

1. Jangan sampai ketiduran

Tidur dalam KRL itu emang kesempatan yang langka banget. Tapi hati-hati bro, jangan sampe saking enaknya tidur, eh kelewatan. Kan nggak asik banget, tujuan awal turun di Stasiun Pondok Cina, pas bangun malah ada di Stasiun Bogor.

2. Perhatikan tempat lo parkir kendaraan

Hal ini harus banget diperhatikan, khususnya yang membawa kendaraan ke Stasiun. Ya, kalo lo naik ojek online ke Stasiun, masa motor abangnya yang lo parkirin bro.

Jangan sampe lo ngelewatin hal yang satu ini kalo mau pulang dengan aman. Perhatikan tempat lo bakal menitipkan kendaraan, apakah tempat itu aman, dan kalo lo akan pulang malem bro, lo musti tanya apakah tempat parkir itu 24 jam atau engga, karena ada tempat parkir yang cuma buka sampe jam 10 malem. Resikonya, kalo kemaleman ya kendaraan kita gabisa dibawa pulang. Lebih aman dan nyaman sih ya parkir di lahan parkir resminya KRL.

3. Turun sesuai destinasi awal

Tujuan awal lo tadinya di Stasiun Tanah Abang. Kemudian, tiba-tiba temen lo bilang kalo dia ada di stasiun Palmerah. Lo akhirnya memilih untuk turun di stasiun Palmerah, ketika tap digerbang keluar, lo pusing karena nggak bisa-bisa. Terus lo berimajinasi tinggi, masuk lewat gerbang bawah. Ya, lo sukses mendapat perhatian petugas keamanan. Kalo lo nggak turun di Destinasi awal, ya mau nggak mau lo harus menanggung resiko kartu jaminannya hangus. Sayang, kan.

4. Selalu jaga barang bawaan

Ini sebenernya mau pake transportasi apa saja juga harus dilakuin sih. Kalo kata peribahasa, “Sedia payung sebelum hujan”, yang artinya berjaga-jaga sebelum datang bencana. Banyak hal dan kesempatan buat para orang yang punya pikiran jahat bro di KRL, makanya harus selalu waspada.

5. Nggak Usah pura pura tidur

Seharian beraktifitas, capek kerasa keseluruh badan, desek-desekan di KRL, eh tiba-tiba ada kursi prioritas nganggur, disikat. Giliran ada penumpang yang emang bener-bener prioritas, eh malah pura-pura tidur. Mending jangan dilakuin deh, daripada nanti nyesel ditegur sama penumpang lain, atau mungkin nanti malah disebar ke media sosial, kan gaasik bro dicaci netizen nanti.

Terakhir, Hai mau ngucapin selamat sekaligus terima kasih karena lo udah berkontribusi untuk mengurangi kemacetan kota.

(Penulis: Bintang Putra)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest