Follow Us

Wah, Pelaku Bullying Siswi SMP Dikeluarkan Sekolah, KJP Juga Dicabut

- Senin, 17 Juli 2017 | 13:26
Kasus Bullying Siswi SMP
Hai Online

Kasus Bullying Siswi SMP

Perkembangan dari kasus bullying terhadap siswi SMP di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Video bullying yang sempat viral di media sosial akhirnya sampai kepada hukuman untuk para pelaku.

Kompas.com memberitakan, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat, Pak Sujadi bilang kalo pihaknya tengah memproses pengeluaran sembilan siswa SD dan SMP di Jakarta Pusat terkait bullying di Thamrin City.

"Sudah diputuskan dikembalikan ke orangtuanya. Secepatnya, minggu inilah," kata Pak Sujadi ditemui Kompas.com, di SMPN 273 Jakarta, Senin (17/7).

Pak Sujadi mengatakan, sanksi pengeluaran siswa itu sudah sesuai dengan tata tertib sekolah. Orangtua dari kesembilan siswa itu pun diakui Sujadi sudah menerima sanksi ini.

"Sudah ada pernyataan dari orangtua siap menerima apabila itu sanksi sudah diberikan oleh sekolah," ujarnya.

Selain mengeluarkan, Dinas Pendidikan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang mereka miliki. Sujadi mengatakan nggak menutup kemungkinan ada lebih dari sembilan siswa yang melakukan bullying.

"Pelaku ya ini kita terus kita dalami," kata Pak Sujadi.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah anak berseragam sekolah. Video berdurasi 50 detik itu menunjukkan sejumlah siswa SMP sedang mengelilingi satu siswi yang menggunakan seragam putih.

Siswi berseragam putih itu mendapat kekerasan dari sejumlah siswa-siswi lainnya. Tak ada perlawanan yang dilakukan siswi berseragam putih itu.

Pada akhir video, siswi tersebut disuruh mencium tangan siswa dan siswi yang mem- bully-nya. Berdasarkan penyelidikan kepolisian, peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/7) sekitar pukul 13.30 WIB di lantai 3A Thamrin City.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel 9 Pelaku "Bullying" di Thamrin City Dikeluarkan Sekolah, KJP Dicabut

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest