Follow Us

Polisi Jaksel Akan Bubarkan Pelajar SMA Yang Nongkrong di Warung dan Pinggir Jalan.

Rizki Ramadan - Senin, 17 Juli 2017 | 09:01
Nasib Tongkrongan Sekolah
Rizki Ramadan

Nasib Tongkrongan Sekolah

Lo yang suka nongkrong di warung depan sekolah atau di pinggir jalan mesti pindah tongkrongan nih kayaknya. Apalagi kalau tongkrongan lo ada di Jakarta Selatan, pasalnya Polres Jaksel berkomitmen untuk membubarkan pelajar yang nongkrong sepulah sekolah atau pada malam hari.

"Kami juga punya satu teori dari hal-hal ketidaktertiban, apabila kami biarkan itu bisa menimbulkan permasalahan yang lebih besar. Oleh sebab itu polisi akan menyalurkan, kami akan tindaklanjuti," kata Iwan, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2016), seperti dikutip Kompas.com

Pak Polisi menilai bahwa selama ini nongkrong tuh nggak ada manfaatnya, dan berpotensi menyulut tawuran antar pelajar. Menurut Iwan, pengawasan terhadap tongkrongan pelajar di pinggir jalan ini terbukti bisa menurunkan angka kenakalan remaja, tuh.

"Sangat jauh sekali sudah turun (tawuran pelajar), bahkan kalau kami lihat cuma sekali dua kali saja tidak parah seperti yang lalu. Dan tidak melibatkan banyak pelajar. Sangat turun sudah bagus," kata Iwan.

Langkah selanjutnya, Polres Metro Jakarta Selatan akan bikin program yang bernama TERKESIMA (ternyata Kesetiawanan Masi Ada" dengan mengantar siswa SMAN 6 Jakarta dan sekitarnya tiap tanggal 17.

Gimana pendapatlo, sob? Setuju nggak kalau tongkrongan sekolah identik dengan kenakalan remaja?

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Latest