Follow Us

Ngeri, Laba-Laba Raksasa di Film Harry Potter Ternyata Ada di Dunia Nyata!

- Jumat, 14 Juli 2017 | 08:30
Aragog Harry Potter (kiri) dan Lycosa aragogi (kanan)
Hai Online

Aragog Harry Potter (kiri) dan Lycosa aragogi (kanan)

Buat yang ngikutin film Harry Potter, pasti udah nggak asing dengan Aragog. Itu, loh, laba-laba raksasa yang punya tampilan menyeramkan.

Namun nyatanya, laba-laba raksasa hasil imajinasi JK Rowling ini ada di dunia nyata!

Jadi gini, para peneliti baru aja menemukan spesies laba-laba baru di pegunungan Provinsi Kerman, Iran, yang punya tampilan mirip kayak Aragog. Bedanya, laba-laba yang punya nama Lycosa aragogi ini punya ukuran yang kecil.

“Kita menemukan kemiripan yang sangat luar biasa antara laba-laba kita dan Aragog yang ditampilkan di film kedua Harry Potter,” kata penulis studi yang dipublikasikan dalam jurnal Zootaxa tersebut, Alireza Zamani dari University of Tehran, Iran, seperti yang dilansir dari National Geographic Indonesia.

Walaupun nggak segede Aragog, Zamani berkata bahwa tubuh L aragogi,tanpa kakinya,mencapai sekitar 2,6 sentimeter. Laba-laba ini memiliki dua garis bulu (setae) berwarna hitam dan tiga berwarna putih di bagian atas tubuhnya yang disebut cephalotarax. Setae hitam juga ditemukan di mulutnya dan perut L aragogi ditutupi dengan setae hitam dan putih.

Laba-laba ini sendiri tinggal di dalam sarang pada siang hari. Sementara itu, mereka berburu di malam hari dengan memanfaatkan pengelihatan mereka yang lebih baik daripada laba-laba lain.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest