Follow Us

Kamu Main Mobile Legends? Kenali Dulu Industri Video Game MOBA!

Fadli Adzani - Rabu, 12 Juli 2017 | 10:48
Mobile Legends
Fadli Adzani

Mobile Legends

HAI-online.com - Multiplayer Online Battle Arena, atau yang disingkat dengan nama MOBA, merupakan sebuah genre game yang lagi digandrungi oleh anak-anak muda di dunia.

Mungkin, sebagian dari kalian, yang memainkan game seperti Dota, Mobil Arena atau Mobile Legends, nggak tau kalau sebenarnya tiga game itu adalah contoh kecil dari MOBA.

gim Moba pertama

gim Moba pertama

Walau sebenarnya, kalau dilihat dari data statistik yang diperoleh dari www.statista.com, League of Legends lah game MOBA yang paling laku per 2016.

Di tahun ini, bisa jadi, game seperti Dota 2 dan Mobile Legends yang menjadi jawaranya.

Namun, di tahun 2017 ini, melihat data dari Similar Web, jumlah downloads Mobile Legends di berbagai smartphone, mencapai lebih dari 10 juta.

Sejauh ini, Mobile Legends menjadi game paling populer di Google Play!

Tentu saja, itu merupakan keuntungan besar yang dimiliki oleh Moontoon sebagai developer yang berbasis di Shanghai, China.

China saja, sebagai salah satu negara maju di dunia ini, bisa meraup keuntungan 24,2 miliar dollar AS per tahun 2016. Hal itu terungkap di situs Big Fish Games.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 kemarin, Mobile Legends mendapatkan rating yang sangat baik, di Google Play maupun di Appstore. Rata-ratanya sekitar 4,43.

Moontoon sendiri nggak memiliki banyak game yang mereka kembangkan. Namun, dengan hanya memiliki 1 game seperti Mobile Legends saja, mereka sudah dapat menghidupi perusahaan mereka sedemikian rupa!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest