Follow Us

Sejarah Spider-Man di Layar Kaca dan Layar Lebar, Dari Bisa Manggil Robot Hingga Punya Drone

Alvin Bahar - Rabu, 05 Juli 2017 | 07:28
Para aktor Spider-Man modern
Alvin Bahar

Para aktor Spider-Man modern

Alkisah, seorang cowok yang kehidupannya biasa-biasa saja, digigit seekor laba-laba. Ternyata, laba-laba tersebut ngubah si cowok jadi manusia laba-laba. Ia bisa mengeluarkan jaring, berayun ke sana kemari, dan punya insting layaknya serangga berkaki delapan itu.

Pasti kalian tau HAI lagi nyeritain siapa. Yap, Spider-Man. Kisah Peter Parker emang nggak lekang oleh waktu. Walaupun rata-rata ceritanya mirip-mirip, Spider-Man selalu asik ditayangin di layar kaca maupun layar lebar.

Buktinya, Spider-Man udah menghiasi layar sejak tahun 1970-an lalu. Ya, meski nggak semuanya sukses, tapi seringnya Spidey muncul jadi bukti kalo doi emang superhero Marvel ikonik yang punya banyak penggemar.

Mau tau wujud Spider-Man di layar dari masa ke masa dari awal dulu? Cek nih!

1977-79

Spider-Man
Sejak lahir pada tahun 1960-an, secara sekejap Spider-Man jadi komik Marvel paling laku sepanjang sejarah.

Akhirnya, pada 1977 lahirlah serial televisi The Amazing Spider-Man.

Disutradarai oleh EW Swackhamer, The Amazing Spider-Man diperankan oleh Nicholas Hammond. Dalam dua tahun, episodenya dibuat menjadi dua film, yakni Spider-Man Strikes Back dan Spider-Man: The Dragon’s Challenge.

Banyak penggemar yang mengeluh karena rendahnya biaya produksi dan penulisan naskah yang nggak sesuai sama komik. Akibatnya serial TV ini dapat rating yang rendah.

1978

Pada tahun 1978, Spider-Man muncul di televisi Jepang berkat lisensi yang dipegang Toei.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest