Follow Us

Dari Tom Delonge Sampai Pharrell, 5 Musisi Ini Ternyata Juga Suka Main Skateboard

Alvin Bahar - Rabu, 21 Juni 2017 | 05:04
Tom Delonge
Alvin Bahar

Tom Delonge

Emang ada banyak seleb dan musisi yang nyoba-nyoba main skateboard, tapi ada berapa banyak dari mereka yang bener-bener berkontribusi ke skate culture? Sejumlah musisi ini mungkin adalah perwakilannya. Nggak cuma belajar ollie aja, karena mereka beneran bisa main dan ngasih sesuatu juga. Siapa aja sih?

1. J Mascis

Dinosaur Jr emang nggak pernah disebut sebagai band skate, tapi coba tanya soal skate ke J Mascis, vokalisnya. Pasti dijawab panjang lebar. Banyak juga lagu Dinosaur Jr yang masuk ke video skateboarding dan mereka pun rilis papan di Alien Workshop. Doi juga unjuk aksi ngetrick di video klip Over It.

2. Ian Mackaye

Salah satu figur penting di musik punk ini sering bilang dalam interview kalo skateboarding mengubah perspektifnya akan segalanya. Aksi-aksinya main skateboard juga bisa ditemukan di YouTube.

3. Tom Delonge

Seperti bocah yang gede di Southern California lainnya, Tom juga cinta sama skateboard. Ia ngaku Matt Hensely adalah skateboarder favoritnya sepanjang masa.

4. Pharrell Williams

Pharrell pertama kali main skate pada tahun 1980-an di Virginia Beach. Sejak saat itu, ia selalu ngasih kontribusi kepada dunia ekstrim itu lewat clothing line skate miliknya, Ice Cream.

5. James Hetfield

Pentolan Metallica ini dua kali matahin tangannya gara-gara main skateboard dan harus digantiin sama gitaris lain saat manggung. Ckckck...

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest