Follow Us

5 Skateboarder yang Juga Personel Band Rock!

Alvin Bahar - Rabu, 21 Juni 2017 | 04:41
Steve Caballero
Alvin Bahar

Steve Caballero

Kalo ngomongin skateboard, kurang afdol kayaknya kalo nggak ngomongin musiknya.

Soalnya, dua hal ini cukup berkaitan. Hari skateboarding sedunia dan hari musik sedunia juga dirayain bareng lho, yakni 21 Juni.

Nggak heran juga jadinya kalo ada skateboarder yang berprofesi jadi anak band juga. Mau tau siapa aja? Cek di bawah ini ya!

1. Steve Caballero

Kalo sering denger frase "Skate and Destroy", berterimakasihlah kepada Steve Caballero dan bandnya, The Faction. Frase tersebut adalah judul lagu band skate punk itu dan cukup sering diputar di video-video skate pada masanya.

Skater of the Century pilihan Thrasher tahun 1999 ini nggak cuma main di The Faction aja. Steve juga main di band Odd Man Out (1987-89), Shovelhead (1991-94) dan main pop punk bareng Soda (1995-96).

Baca Juga: Aksi Skateboarder Muda Lompat Dari Ketinggian 3 Meter di Markas HAI

2. Mike Vallely

Mike bisa dibilang ngeband duluan sebelum fokus jadi skateboarder. Doi ngeband bareng Resistance di tahun 1985, tapi cuma main satu show sebelum terjun total jadi skateboarder.

Sekitar 2000-an, doi bikin Mike V and the Rats, dan bikin band lain bernama Revolution Mother di akhir 2000-an. Lalu, ia gabung ke band hardcore legendaris Black Flag pada tahun 2014.

3. Matt Hensley

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest