Follow Us

Hari Ke-6 Magang HAI: Wawancara Nadin Amizah dan Nonton Jailangkung

Rizki Ramadan - Selasa, 20 Juni 2017 | 08:19
Blog Anak Magang
Rizki Ramadan

Blog Anak Magang

Hari ini hari yang cukup melelahkan. Pasalnya, gue harus berangkat ke kantor HAI jam 08.00 pagi dan tiba di sana jam 10.00 pagi. Sialnya, gue malah telat karena harus ngurusin sesuatu yang cukup penting. Dio, yang ngajakin naik Transjakarta barengan, udah gue wanti-wanti buat duluan aja kalau gue kelamaan dateng ke halte Kampung Melayu. Tapi dia kekeuh buat nungguin, soalnya katanya dia sekalian nungguin satu temennya yang juga mau ikutan ke kantor HAI, namanya Fahni. Alhasil, tiba lah gue di halte Kampung Melayu jam 08.15. Setelah say hi dan kenalan sama Fahni, kami bertiga langsung ciao naik Transjakarta arah Grogol, transit di RS. Sumber Waras, dan seperti biasa turun di halte Kebon Jeruk. Perjalanan untungnya lancar-lancar aja dan kita nyampe di kantor HAI jam 09.35.

Like usual, kantor sepi. Baru ada kak Kiram, Anggit, dan Nisa. Setelah berleha-leha dan meregangkan badan sebentar, sekitar jam 10 kita mulai rapat; ngebahas topik apa yang bakal kita jadiin artikel untuk hari ini dan besok. Setelah terbagi rata, adil, dan sejahtera, Fahni–mantan anak magang tahun lalu–juga ikut bantuin nulis artikel hari ini. (Maaf, ya, Fahni, gue baru kenal tapi sotoy. Hehe.)

Tebak, ini lagi kerja atau lagi buka Zalora?
Fahni, alumni magang 2016, niatnya main, malah dikasih tugas.
Hari ini gue dan Nisa rencananya mau wawancara Nadin Amizah a.k.a @cakecaine jam 1 siang. Tapi sampe jam 11 Nisa masih sibuk berkutat dengan artikel profil Janitra-nya dan gue sibuk nonton Black Mirror dan main skuter. Hehe. Kok gue kayaknya selalu gabut ye. Akhirnya kami baru cabut dari kantor jam 12 naik GoCar ke bilangan Jatiwaringin. Iya, Jatiwaringin, Bekasi. (Emang sedikit nggak tau diri sih wawancara jam 1 tapi baru berangkat dari Kebon Jeruk jam 12.)

Karena sopir GoCar yang nggak tau jalan dan gue sama Nisa yang juga buta jalan, kami pun memercayai Google Maps yang terkadang nggak akurat itu. Yah bukan Jakarta namanya kalo nggak macet. Baru aja 5 menit keluar dari kantor, macet udah mengadang. Hadeh. Belum lagi macet pas di tol. Sejam sendiri, bro! Gila nggak tuh?

Setelah lolos dari kejamnya macet di Jakarta, tepat jam 2 pas pun kita nyampe di rumahnya Nadin. Pas lagi memencet bel, tiba-tiba aja Nisa jatuh ke got di depan rumah Nadin. Waduh, kacau. Kakinya langsung lecet dan berdarah, bro! Get well soon, ya, Nis!

Nadin dan Nisa-yang-sejam-sebelumnya-kecebur-got
Untungnya, Bundanya Nadin gercep dan langsung bantuin kami berdua. Hehe. Hatur nuhun tante! Abis Nisa selesai bersihin kaki dan sepatu, kami berdua langsung disambut Nadin dengan senyuman manisnya. Dia ngajak kita buat masuk ke rumahnya yang wow cozy abis ternyata, bro. Tiga puluh menit berlalu, wawancara sama Nadin pun akhirnya selesai. Yeay!

Karena jarak Jatiwaringin ke Bekasi lebih deket, kata kak Kiram gue boleh langsung balik. HAHAHA. Thanks, kak. Tapi, gue nggak langsung balik. Gue ke mall kesayangan gue pas SMA dulu alias CIM (Cipinang Indah Mall) buat jalan-jalan sore. Jadi, gue pesen Grab ke CIM dan Nisa pesen Grab ke Stasiun Klender karena dia masih ada acara di rumah temennya di daerah Tebet. Selama di perjalanan ke CIM, Fachrul heboh di grup magang karena dia nonton press conference Jailangkung sendiri. Katanya sih filmnya lumayan seru dan serem. Hm. Gue jadi penasaran pengen nonton.

Di CIM, seperti biasa gue ke tumpukan buku-buku di dalem Carrefour buat nyari harta karun. Bener aja, gue dapet dua harta karun hari ini. Bumi Manusia dan Perawan Remaja dalam Cengkeraman Militer-nya Pram gue beli dengan harga yang wah gila banget deh pokoknya.

Abis magrib, gue langsung ciao pulang ke rumah karena badan gue udah pegel-pegel banget. Akhirnya, for the first time in forever, gue nggak harus ribet-ribet pulang ke rumah dari kantor HAI yang jaraknya sampe 30 km. Hahaha.

(Penulis: Zhafira)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest