Follow Us

Killing Me Inside Perkenalkan Lagu Baru Ketika Ulang Tahun ke-12. Cek di Sini!

- Senin, 19 Juni 2017 | 12:15
KIlms Feat. Aiu
Hai Online

KIlms Feat. Aiu

Ketika menyebut nama band emo atau post-hardcore lokal yang paling berpengaruh di Indonesia, suka atau nggak, nama Killing Me Inside nggak boleh kelewat. Band yang telah terbentuk sejak 2005 tersebut, telah cukup banyak memberikan warna baru di industri musik Indonesia, khususnya di ranah musik sidestream. Ada pada masanya, fashion statement mereka pernah memberikan pengaruh besar bagi anak muda di negara ini.

Formasi Awal Kilms
Seiring berjalannya waktu, band yang juga kerap disapa Kilms itu semakin membesar dan dikenal banyak orang, terlebih ketika mereka memutuskan untuk gabung di salah satu major label.

Setelah sampai di titik 12 tahun berkarya, Kilms seakan memulai karirnya kembali dari awal, setelah melewati gelombang yang cukup besar, bongkar pasang personil hingga memutuskan keluar dari major label, tiga orang personil tersisa Josaphat (gitar), Rudye (keyboard/vokal), dan Angga (bas) terus bergerilya, agar nama Kilms tetap mengudara.

Salah satu usaha mereka secara nyata terlihat dari didirikannya Anoixi Records, record label yang mereka bangun sendiri. Setelah Putra (drum) hingga kemudian Vira (vokal) memutuskan untuk keluar, posisi mereka langsung digantikan oleh Gama dan Aiu.

Formasi Anyar Kilms
Cukup menarik ketika dua nama pengganti itu muncul, terutama jika kita lihat sosok pengganti Vira. Jika Gama adalah seorang drummer muda berbakat, Aiu adalah musisi senior yang dulu lebih dikenal lewat band Garasi. Sempat melanjutkan karirnya di Jepang, Aiu kembali ke Indonesia dan menjadi partner Josaphat cs. di tiap penampilan Kilms sekarang.

Lantas, yang lagi-lagi menarik perhatian dan menimbulkan pertanyaan, mengapa Aiu hanya disebut sebagai partner featuring saja? Setiap manggung, band yang dikenal lewat lagu fenomenal The Tormented itu menyebut diri mereka sebagai Kilms Feat, Aiu.

Kenapa Aiu nggak jadi personil?

“Sampai sejauh ini, kami belum bisa bilang apakah Aiu akan jadi personil atau nggak, tapi yang bisa dikabarkan adalah Aiu adalah bagian dari Anoixi Records. Nantinya, Anoixi juga akan membuka kesempatan untuk band-band yang tertarik bekerja sama dengan Anoixi, tapi untuk saat ini, Anoixi akan fokus di project pertamanya, yaitu Kilms Feat Aiu. Jika kami sudah menemukan formula yang pas, baru kesempatan untuk mencari band lain dibuka,” tutur Josaphat, kepada HAI, Minggu (18/6) kemarin, dalam acara pengenalan single baru mereka yang berjudul Fractured sekaligus ulang tahun KIlms ke-12.

Penasaran tentang single baru Kilms dan perjalanan mereka selama 12 tahun berkarir di industri musik Indonesia? Pantengin terus informasi eksklusif tentang Kilms eksklusif hanya di HAI. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan banyak menyajikan suguhan tentang mereka.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest