Follow Us

Suka Duka Jadi YouTuber Menurut Ria Ricis: "Lebih Hati-hati Bersikap. Salah Sedikit, Diomongin."

Rizki Ramadan - Jumat, 16 Juni 2017 | 05:58
Ria Ricis, YouTuber
Rizki Ramadan

Ria Ricis, YouTuber

Jadi YouTuber mungkin udah bisa dibilang sebagai suatu profesi. Sama seperti profesi lainnya, seorang YouTuber pasti pernah mengalami fase yang nggak banget di balik angka subscribers mereka. Kali ini, Ria Ricis yang jadi sasaran HAI buat ditanyain tentang karir dia selama eksis di youtube.

Tanpa segan, Ria Ricis langsung jawab ketika ditanya pertanyaan; suka dukanya jadi YouTuber tuh apa sih?

“Enaknya yang pertama tuh, kita bisa dikenal orang,” ungkap cewek yang subsribers YouTube-nya sampe 970 ribu ini. “Banyak dikenal anak kecil. Mungkin karena kontenku Squishy kali ya.”

Fyi aja, Squishy adalah nama boneka yang Ricis suka banget. Bahkan cewek yang lagi duduk di semester delapan ini ngaku kalau dia punya Squishy banyak banget sampai setiap jenis Squishy punya rak tersendiri. Nggak jarang Ricis cerita tentang Squishy dalam videonya.

“Selain itu, kita bisa dapat uang,” kata Ricis. “Tapi kalau kita jadi YouTuber cuma untuk uang salah besar.” Nah, bisa di keep in mind nih, buat kalian para YouTuber. “Yang paling penting adalah jadi sendiri. Gunain YouTube atau instagram untuk hal-hal yang baik. Zaman sekarang udah banyak banget yang pakai sosial media buat bully orang lain.”

Trus, bagian nggak enaknya apa aja?

“Kita di YouTube harus lebih hati-hati sih. Kadang kita suka ngomong salah atau apa.” Jawab Ricis. “Trus, lebih hati-hati kali ya dalam bersikap karena kita dilihat banyak orang. Salah dikit diomongin. Sekalian belajar juga sih untuk menjadi yang lebih baik.”

Memang setiap pekerjaan pasti ada pros dan cons tersendiri. Tapi, bukan berarti kita harus nyerah ketika udah sampai di bagian cons itu. Semoga bakal semakin banyak nantinya generasi muda yang makin bijak menggunakan youtube tapi tetap asik kayak Ricis ya!

(Penulis: Latifa Khairunnisa)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest