Follow Us

Cowok Mesti Tau, Selain Untuk Las Ini 5 Fungsi Lain Blowtorch

Rizki Ramadan - Kamis, 15 Juni 2017 | 03:45
daging steak
Rizki Ramadan

daging steak

Ini Dia 5 Kerjaan Sampingan Tukang Las Besi

Biasanya kita nyebutnya alat semburan api, alah norak! Mulai sekarang kita sebut Blowtorch biar keren. Kalo liat alat di atas pasti yang dipikirin tukang las besi lagi benerin hati yang patah,ea nggak deng, besi patah. Tapi ternyata alat itu punya kegunaan lain lho. Situs manmadediy.com membahas 5 fungsi lain dari alat ini. Cowok wajib tau ini sih biar bikin cewek meleleh melihat kemampuan kita memanfaatkan alat, langsung cek aja yuk!

  1. Merapatkan Ujung Tali Yang Terburai
ujung tali yang dibakar
Biasanya anak pecinta alam udah nggak asing nih sama tali buat naik gunung, tapi sering banget ada tali yang ujungnya udah nggak beraturan kayak serabut. Sering bagian itu di gunting sampe abis atau nggak diiket mati,eh ujung-ujungnya malah jadi keliatan jelek. Nah ada solusinya nih caranya di “semprot” pake blowtorch. Tali pun kembali jadi bagus dan siap dipakai buat berpetualang deh.

  1. Bikin Daging Steak Lebih enak

Yang ngaku-ngaku pecinta steak atau suka masak rasanya gak lengkap kalau belum tau tips ini. Daging steak yang udah mateng biar makin yahud lagi di bakar permukaanya sampe kering dan bisa langsung dinikmatin. Tapi inget, jangan bakar steaknya di warteg! Enak nggak kebakaran iya.

  1. Bersihin Alat Berbahan Metal

Lah yakali bersihin alat berbahan metal pake api? Eits santai dulu bro. Ternyata blowtorch ini bisa dipake buat ngilangin karat yang membandel di alat berbahan metal yang pastinya nyebelin. Daripada beli baru lebih baik dibersihin sendiri, selain hemat kita juga bisa belajar jadi lelaki sederhana yang pintar. Asik deh idola wanita!

  1. Bikin Karya Seni

Ngelukis pake cat air,biasa. Pahat patung atau kayu,biasa. Bikin kesenian pake api? Nah lo! Bingung kan? Ternyata blowtorch ini bisa dipake buat bikin kerajinan. Caranya tinggal bikin pola dan bakar pola tersebut hingga ada bentuknya. Cewek mana yang bakal nolak karya seni se-aesthetic ini! Kayak gambar ini spesial buat kamu, Maemunah…

  1. Kupas Buah

Ya maaf pisau ternyata blowtorch ini bisa gantiin tugas kamu. Bagi cowok memotong buah adalah hal paling males yang pernah ada karena harus teliti dan focus saat pakai pisau. Sekarang ada alternatif baru lho. Cukup dibakar aja sampai gosong dan tunggu sesaat, bersihkan dari kulit buah dan buah bisa dinikmati.

Meskipun blowtorch ini punya banyak kegunaan selain buat las besi,kita harus tetep hati-hati karena alat ini kan mengeluarkan api. Kalau nggak focus bisa malah bakar yang lain. Stay safe dan jadilah pria keren untuk cewek-cewek single di deket rumahmu setidaknya.

(Penulis: Felix Anggit)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest