Follow Us

Alasan Mengapa iPad Pro 10,5 inci Disebut Bukan Sekedar Tablet.

Rizki Ramadan - Rabu, 14 Juni 2017 | 03:31
iPad Pro 10,5 inci Disebut Bukan Sekedar Tablet (Foto: Engadget)
Rizki Ramadan

iPad Pro 10,5 inci Disebut Bukan Sekedar Tablet (Foto: Engadget)

Pada konferensi WWDC (Worldwide Developer Conference) tahun 2017 ini, Apple memperkenalkan iPad Pro terbaru dengan pilihan layar 12,9 inci dan 10,5 inci. Kedua tablet andalan Apple tersebut akan menggantikan iPad Pro yang rilis tahun lalu.

Dan yang uniknya, iPad Pro 10,5 inci memili ukuran bodi yang sama besarnya dengan iPad Pro 9,7 inci. Kok bisa sih? Ternyata Apple sukses ngebuat bingkai alias bezel pada iPad Pro 10,5 inci lebih kecil yang membuat bisa menampung layar yang lebih besar.

Dilansir dari Phone Arena, layar tersebut mendukung teknologi HDR yang tingkat kecerahannya mencapai 600 nits. Waduh, ini sih bakal tajem banget warnanya, bro. Apple juga menyematkan teknologi layar baru yang disebut ProMotion, yang memungkinkan layar iPad Pro 10,5 inci maupun 12,9 inci memiliki kemampuan refresh sampai 120 Hz.

Kalo layarnya aja udah canggih, apalagi “jeroan” nya, bro! Menggunakan Chipset A10X Fusion yang diklaim mampu menghadurkan CPU 30% dan GPU 40% lebih baik dari yang sebelumnya. Pada sektor kamera pun Apple menyematkan sensor kamera milik iPhone 7 pada kedua iPad Pro ini. Dan iPad Pro ini bisa tahan 10 jam hanya dengan sekali pengisian, bro!

Kalo soal kapasitas, Apple hanya menyediakan 64GB, 256GB, dan 512GB. Kalo ini mah udah bisa nyimpen ratusan game dan film, nih. Eits, tapi film-film yang bener ya. Inget, bulan puasa, bro. hahaha. Kalo kepo soal harganya Apple membuka harga mulai dari 12 jutaan, guys. Gimana, tertarik buat bawa pulang?

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest