Follow Us

Sebelum Gondrongin Rambut, Coba Lewati Fase ini

Fadli Adzani - Selasa, 13 Juni 2017 | 06:13
Rockstar look
Fadli Adzani

Rockstar look

Rambut gondrong biasanya mampu meningkatkan kekerenan cowok. Namun untuk mencapai gondrong yang sesuai, kita harus melewati beberapa fase yang nggak keren, dan bagian ini biasanya harus diakali supaya nilai penampilan kita nggak berkurang.

Beberapa orang sih cuek dan berhenting ke barbershop dan nunggu sampai rambutnya gondrong. Mungkin mereka termasuk orang yang tetap merasa ganteng walau gaya rambutnya agak menggelikan.tapi kalau kamu nggak cukup percaa diri, kita butuh strategi. Kira-kira begini trik untuk gondrongon rambut tanpa merusak penampilannya.

Henry Cavill Gondrong
Rencanakan penampilan keseluruhan

Sebelum gondrongon rambut, coba bayangin akan seperti apa penampilan kita nanti dan seberapa panjang rambut akan dibiarkan tumbuh. Kebanyakan orang emang nggak peduli hal ini. Mereka Cuma mencoba yang penting gondrong. Padahal penting untuk punya model yang ingin ditiru supaya kita bisa membayangkan apakan muka kita nanti cocok dengan rambut seperti itu, dan apakah kita bisa punya gaya serupa.

Kita cari aja referensi, misalnya ingin seperti Jared Letto, atau Slas gitaris Gun ‘n Roses, Johny Deep. Tinggal sesuaikan aja dengan jenis rambut, lurus atau keriting.

Panjang di atas, pendek di sampih

Saat memanjangakan rambut bukan berarti kita absen ke barbershop sama sekali. Alasannya, merapikan rambut dengan memotongnya di bagian tertentu akan membuat penampilan kita tetap rapi sembari menunggu rambut panjang merata. Setelah rambut bagian atas memiliki panjang sampai leher, sehingga panjangnya seolah merata di semua bagian, maka kita akan terlepas dari tampilan aneh. Dari tahap itu, barulah kita membiarkan rambut terus memanjang.

Ganti gaya rambut di fase tanggung

Cara lain untuk mengakali saat rambut kita memiliki panjang yang tanggung yaitu dengan berganti-ganti gaya dan penampilan sesuai panjang rambut. Saat masih belum panjang, kita bisa menyisirnya ke belakang seperti gaya Al Pacino dalam fil gengsternya. Saat sedikit lebih panjang, cobalah tata rambut yang miliki panjang sedang, lalu coba tiru gaya rambut Johnny Depp. Setelah itu kita memiliki penampilan seperti rocker tahun 80-an, dan kemudian panjang banget seperti rocker tahun 90-an.

Abis itu terserah deh, kamu mau apain rambut gondrong. Lama kelamaan kamu akan menemukan rasa nyaman berambut gondrong. Bukan Cuma nyaman di kepala tapi nyaman karena pujian dari banyak orang. Tapi kalau udah merasa aneh, coba rapikan kembali.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest