Follow Us

Sneakers Langka Apple Dilelang, Harganya Mulai Dari Rp200 Juta Aja

Alvin Bahar - Selasa, 13 Juni 2017 | 05:36
sneakers buatan Apple.
Alvin Bahar

sneakers buatan Apple.

Apple pada masa kini dikenal dengan jajaran produk yang mewah, mahal, tetapi laku keras dan diidamkan banyak orang.

Namun, bila melirik sejarahnya, ternyata mereka nggak selalu sukses lho. Ada juga beberapa produk gagal Apple!

Pada suatu masa (ciaaa), ketika Apple masih muda, mereka juga pernah membuat produk-produk gagal. Bahkan, bisa dikatakan produk tersebut seolah nggak eksis, cuma diingat oleh segelintir orang saja.

Dulu tuh, Apple bikin clothing line. Kreasinya pun nggak minimalis, sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan kaus turtleneck sederhana yang biasa dipakai mendiang Steve Jobs.

Koleksi fashion Apple berisi dengan pakaian bergaya 80-an, seperti topi berwarna pelangi, kacamata hitam dengan logo Apple, sweatshirt, dan sneakers.

Ya, pada periode tahun '90an, Apple pernah merilis sebuah sneakers. Bentuknya sama kayak yang kamu lihat di gambar. Berwarna putih, agak tinggi, bersol karet, dan menampilkan logo Apple versi pelangi di bagian dekat tali.

Tapi produk sneakers-nya hanya untuk dipakai para karyawannya yang bekerja di masa itu. Apple bekerja sama dengan Adidas untuk memproduksinya.

Setelah masa '90-an habis, sepatu ini udah nggak pernah terlihat lagi, sampai di tahun 2007, ada seseorang yang menjualnya di eBay dengan harga sekitar Rp 1 juta.

Kini, sepatu bernama Apple Computer Sneakers dilelang oleh lembaga Heritage Auction House.

We're auctioning off a vintage, rare pair of #Apple sneakers, made only for employees in the 1990s: https://t.co/OXgFMLPMJe via @SneakerNews pic.twitter.com/8TTVtd9AAn

— Heritage M&C Art (@heritagemandc) June 3, 2017

Harga bukaannya nggak tanggung-tanggung guys. Dimulai dari 15.000 dollar AS alias Rp 200 jutaan, sebagaimana dikutip dari Mashable.

Gila banget kan? Mending borong iPhone 7 aja deh kalo punya uang segitu....

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest