Follow Us

Ini Dia Tiga Vokalis Band Rock Asal Bandung yang Hijrah dan Mendalami Agama

- Sabtu, 24 Maret 2018 | 06:30
Themfuck Punya Aura Kuat
Hai Online

Themfuck Punya Aura Kuat

HAI-online.com - Hidup adalah tentang pilihan. Mungkin itu pula yang mendasari tiga orang vokalis sekaligus frontman band rock ini ketika mereka memilih untuk “hijrah”.

Menurut KBBI, hijrah /hij·rah / 1 n perpindahan Nabi Muhammad saw. bersama sebagian pengikutnya dari Mekah ke Medinah untuk menyelamatkan diri dan sebagainya dari tekanan kaum kafir Quraisy, Mekah; 2 v berpindah atau menyingkir untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu (keselamatan, kebaikan, dan sebagainya);

Dalam konteks ini, para vokalis ini memilih “hijrah” dari kehidupan mereka yang lama sebagai seorang musisi yang hidup penuh kilau gemerlap panggung hiburan dan menurut mereka menjurus ke tindakan yang dilarang agama, berpindah untuk ke “tempat” yang pernah menurut mereka lebih baik, lebih menentramkan hati.

Sekali lagi, hidup adalah tentang pilihan, dan pilihan ketiga rockstar ini mungkin memang yang terbaik dalam sudut pandang mereka. Artikel ini pun dibuat bukan untuk menilai apalagi menghakimi, hanya untuk berbagai cerita dan sudut pandang dari tiga sosok ini.

Berikut, tiga vokalis band rock asal Bandung yang hijrah dan mendalami agama. Sebagian masih ada yang bertahan bermusik, dan beberapa diantaranya sudah memutuskan "gantung" mic.

(BACA JUGA: Menurut Penelitian, Pecinta Musik Metal Lebih Bahagia Dibanding Pendengar Musik Lain!)

Yukie Pas Band

Yukie Masih Tetap Manggung
Karir bermusik Yukie telah dimulai sejak 1994, tepatnya bersama PAS BAND. Lewat band yang kerap disebut sebagai “dedengkot” band indie Indonesia ini, Kang Yukie menjadi sosok vokalis rock papan atas di Indonesia.

Pengalaman pahit dan manis menjadi seorang musisi selama kurang lebih 25 tahun, Yukie akhirnya merasakan menemukan tempat hijrahnya. Sampai artikel ini ditulis, Yukie masih manggung dan tercatat sebagai frontman PAS Band. Terakhir, di bulan Ramadan ini, Yukie tampil bersama PAS Band di salah satu Mal di Jakarta daalam acara Ngabuburit.

“Ini mungkin kesempatan saya untuk membayar kesalahan masa lalu,” ujar Kang Yukie, tentang alasannya tetap bermusik, untuk menyebarkan kebaikan kepada para fansnya.

Kisah lengkap Hijrah Kang Yukie ada dalam video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya

Ucay Ex-Rocket Rockers
1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest