Follow Us

Setelah 51 Tahun, Akhirnya Inggris Menjuarai Piala Dunia, Lewat Tim U-20.

Rizki Ramadan - Senin, 12 Juni 2017 | 10:06
Inggris Menjuarai Piala Dunia U-20
Rizki Ramadan

Inggris Menjuarai Piala Dunia U-20

Bagi kalian pecinta sepak bola pasti nggak asing dengan negara Inggris, negara dengan Premier League yang ditonton oleh jutaan pasang mata setiap tahunnya ini menjadi daya tarik bagi pemain-pemain bola hebat di seluruh negara. Tim-tim papan atas mulai dari Manchester United dan Liverpool yang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Namun hal itu nggak menjamin tim nasional senior Inggris bisa menjuarai piala dunia karena terhitung hanya satu kali mereka menjuarai piala dunia,itu pun tahun 1966. Haduh kasian banget nih orang Inggris.

Namun nasib baik berlaku untuk punggawa muda The Three Lions. Tanggal 11 Juni 2017 di Suwon, Korea Selatan, Inggris mencatatkan sejarah baru dengan mengalahkan Venezuela dengan satu gol di partai puncak piala dunia U-20 yang menjadikan gelar pertamanya. Pasti kalian yang taruhannya megang inggris bakal seneng banget nih! Yang megang Venezuela harap bersabar, ya, ini ujian.

Gol semata wayang inggris diciptakan oleh Calvert-Lewin penyerang berusia 20 tahun asal klub Everton. Gol yang tercipta 10 menit sebelum babak pertama usai itu sempat ditangkis oleh Wuilker Farinez kiper Venezuela, namun pada akhirnya tetap ditendang kembali oleh Calvert. Venezuela yang mengincar kemenangan juga terus menggempur barisan pertahanan inggris sampai akhirnya peluit panjang berbunyi dan menandakan akhir dari 90 menit final yang melelahkan.

Piala dunia U-20 yang diikuti 24 negara ini diharapkan memunculkan pesepakbola baru yang nantinya akan menjadi bintang lapangan hijau selanjutnya. Ya semoga saja dalam dua atau empat tahun kedepan Indonesia punya tim nasional U-20 yang siap mengikuti piala dunia ini. Kalian sebagai generasi muda harus menerbangkan garuda muda di kancah internasional. Jangan cuman diem trus maki-maki tim nasional doang kalo kalah!

Langsung aja buka link dibawah ini buat liat highlights pertandinganya. Dijamin nggak bikin kuota abis karena nggak nyampe 2 menit.

Penulis: Felix Anggit

Editor : Rizki Ramadan

Latest