Follow Us

Remember of Today, Piston, The Shapers Masuk Album Kompilasi Music For Brighter Day

Alvin Bahar - Sabtu, 10 Juni 2017 | 02:25
Remember Of Today
Alvin Bahar

Remember Of Today

Berawal di tahun 2010, Music for Brighter Day adalah sebuah pergerakan musik independen yang dimulai dari Kota Makassar, dan tetap konsisten diadakan tiap tahunnya.

Music for Brighter Day telah mengajak ratusan band untuk perform di gigs yang diadakan tiap tahunnya, atau nyumbang lagu untuk album kompilasi yang dirilis 2 tahun sekali sejak tahun 2011.

Kerennya, band yang telah mengikuti pergerakan musik ini bukan hanya berasal dari kota Makassar tapi juga dari beberapa kota di Indonesia dan mancanegara.

Music for Brighter Day yang digagas oleh Terbit Ryansyah (Ryan), bertujuan untuk mengajak semua yang terlibat untuk bersama-sama memperkenalkan karya musik ke seluruh dunia bukan hanya di lingkungan sendiri.

Hal ini yang membuat Music for Brighter Day berani untuk keluar dari identitas “Makassar” dan mengajak band-band dari seluruh Indonesia bahkan hingga band-band di luar Indonesia untuk berpartisipasi dan bergerak bersama.

Di tahun 2017 Music for Brighter Day yang kini memasuki tahun ke-8, tetap konsisten untuk semakin memperluas pergerakan mereka bukan saja secara nasional namun juga mengajak semakin banyak band-band dari luar Indonesia.

Nggak tangung-tanggung di gelaran tahun ini Music for Brighter Day merilis 2 edisi album kompilasi yakni Music for Brighter Day 8.1 & Music for Brighter Day 8.2 yang diikuti oleh 15 band dari beberapa kota di Indonesia dan 11 band yang berasal dari negara di 4 belahan benua berbeda.

Berikut adalah daftar band yang akan mengikuti album kompilasi Music for Brighter Day :

The Shapers
MUSIC FOR BRIGHTER DAY | Compilation 8.1

Piston (Jakarta), The Shapers (Perancis), Kapal Udara (Makassar), BIRTH (Jepang), Remember of Today (Jakarta), Editselect (Inggris), Tiger Paw (Yogyakarta), The Giving Moon (Amerika Serikat), Pluto (Denpasar), Yellow Jet Club (Semarang), AUGUSTVTH (Thailand), AILLIS (Bandung), dan My Mom is Hero (Surabaya).

Music for Brighter Day.
MUSIC FOR BRIGHTER DAY | Compilation 8.2

Deep Sea Explorers (Denpasar), Juno and Hanna (Malaysia), Peonies (Jakarta), Altered Sky (Skotlandia), Seahoarse (Yogyakarta), about a ROOM (Jepang), Lilin Semasa Hujan (Semarang), The Skategoats (Australia), Lily of the Valley (Denpasar), Bottle Note (England), Sanctuary Moon (Makassar), Arbor Creek (Amerika Serikat), dan Gilded Edge (Singapura)

Dua edisi album kompilasi Music for Brighter Day tahun ini rencananya akan dirilis pada bulan Juli 2017 di digital stores seluruh dunia dan juga dirilis terbatas dalam format CD dan Kaset. Selain rilisan album kompilasi, rencananya Music for Brighter Day akan mengadakan tour showcase dibeberapa kota di Indonesia seperti di Makassar, Bali, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta di bulan Agustus 2017.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest