Follow Us

Buku Tentang Daniel Radcliffe Ini Jadi Buku Dengan Judul Paling Panjang Dalam Sejarah

Rizki Ramadan - Kamis, 08 Juni 2017 | 11:34
buku dengan judul terpanjang di dunia
Rizki Ramadan

buku dengan judul terpanjang di dunia

Coba pikirkan senggaknya tiga judul buku sekarang ini juga! Apa yang kalian dapatkan? Cantik itu Luka; Dilan. Dialah Dilanku Tahun 1990; The Perks of Being Wallflower? Kalau dilihat,judul-judul buku itu nggak lebih dari lima kata, tuh.

Nah, itulah mengapa buku satu ini jadi unik banget. Gimana nggak, judul buku ini terdiri dari 1.022 kata atau 4.805 karakter. Kalau ditulis di halaman A4 di Ms. Words, bisa sampai 3 halaman, tuh. Sementara di buku ini, seluruh kata tersebut dipadatkan di satu halaman cover. Cuma dua kata pertama saja yang diperbesar ukurannya.

Oh ya, ini adalah sebagian dari judul buku tersebut:

“Daniel Radcliffe the story of the not so ordinary boy chosen from thousands of hopefuls to play the role of Harry Potter who faced the world’s media for the first time and admitted to being a “tiny bit” like the young wizard he will portray and the first Harry Potter film, Harry Potter and the Philosopher’s Stone and who also starred in the four subsequent Harry Potter film adaptations…”

Ya, ini adalah buku tentang si pemeran Harry Potter. Bercerita tentang perjalanan karier Daniel, motivasi serta inspirasi hidupnya. Dr. Subramorian, sang penulisnya, mengaku melakukan penelitian selama 6 bulan untuk mengumpulkan data tentang Daniel. Sebagai gimmick, ia menyelipkan beberapa foto unik yang bisa dilihat dengan kacamata 3D.

Toko-toko buku online agaknya kerepotan untuk menjual buku ini. Terutama saat menampilkan data judul buku. Karena itu, sejumlah toko mesti mengakalinya. Amazon misalnya, hanya menulis Daniel Radcliffe… (1022 Words) sebagai judulnya.

Karena panjangnya judul buku ini, Guiness Book of Records mencatat buku ini sebagai salah satu buku dengan judul terpanjang di dunia.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest