Follow Us

Beginilah Kamar Kecil Mark Zuckerberg Di Asrama Harvard, Tempat Ia Melahirkan Facebook

Rizki Ramadan - Minggu, 28 Mei 2017 | 02:42
Kamar Mark Zuckerberg
Rizki Ramadan

Kamar Mark Zuckerberg

Lewat film Social Network, kita bisa membayangkan kayak gimana kamar asrama Mark Zuckerberg, tapi, itu belum cukup untuk menceritakanya secara real.

Untuk kamu yang penasaran kayak gimana sih kamar dari salah satu orang paling berpengaruh di dunia saat ini, kamu bisa melihat video di bawah ini.

Mark sendiri yang membuatnya. Saat ia berkunjung ke Harvard bersama istrinya, Priscilla Chan, ia membuat video live yang kemudian di-post ke akun pribadinya.

Pertama, ia bercerita bahwa kamarnya bernomor H-33 di Kirkland House, Universitas Harvard. Lalu ia membuka pintu kamar dan langsung menjelaskan isi kamar beserta kenangan yang ia alami di sana.

"Ini adalah pertama kalinya saya ke kamar ini lagi setelah meninggalkan Harvard 14 tahun lalu," kata Mark.

Lalu Mark memperlihatkan meja belajarnya yang terletak di tengah kamar. Ia berkata bahwa di meja itulah thefacebook.com lahir. Saat itu, ia butuh dua minggu untuk coding awal Facebook.

Tak lupa, Mark juga menceritakan teman sekamarnya, Dustin Moskovitz, yang kemudian menjadi co-founder Facebook, namun hengkang dari perusahaan demi melanjutkan bisnis pribadinya.

Kunjungan Mark ke Harvard ini bukan hanya untuk menengok kamarnya. Mark diundang kampusnya untuk menerima gelar penghargaan khusus dan menyampaikan pidato.

“Ini (Harvard) adalah tempat di mana hal-hal spesial terjadi dalam hidup saya dan saya sangat bersyukur,” kata dia.

Tonton deh video live-nya di sini:

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular