Follow Us

Segera Rilis. Film Dokumenter Bikinan Green Day Tentang Skena Punk Amerika Generasi Awal.

Rizki Ramadan - Sabtu, 27 Mei 2017 | 03:22
film dokumenter tentang generasi awal punk amerika
Rizki Ramadan

film dokumenter tentang generasi awal punk amerika

Pada 31 Mei 2017 besok, akan dirilis sebuah film documenter berjudul Turn it Around: The Story of East Bay Punk yang diproduseri oleh Green Day. Film ini bercerita tentang perjalanan band-band punk dari skena San Fransisco yang hingga sekarang berpengaruh.

Film yang disutradarai oleh Corbett Redford ini mengeksplor skena punk yang lahir di California-San Fransisco. Dari scene ini sejak 1970-an, muncul banyak band-band punk yang hingga sekarang melegenda: Green Day dan Rancid, contohnya.

Selama penelusuran cerita dan data, tim produksi sampai mewawancara dengan 150 nara sumber dan mengumpulkan dokumentasi footage hingga sepanjang 500 jam. Beberapa narasumber yang akan muncul di film adalah Kirk Hammet dari Metallica, Jello Biafra dari Dead Kennedy, dan tiap personel Rancid.

Produksi film ini dimulai ketika Billie Joe Armstrong sedang mencari footage Green Day. Corbett yang memang kerap mendokumentasikan aksi Green Day, memberikan beberapa footage yang ia punya. Saat itu, Billie Joe malah meminta Corbett untuk sekalian menyutradarai film documenter ini.

Film berdurasi 98 menit yang narasinya diisi oleh Iggy Pop ini akan ngajak kita melihat cerita seru dari scene punk Amerika era 1970-1990.

Simak trailernya di sini:

Untuk info lebih lengkapnya, cek web resminya di link ini

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest