Follow Us

Wah… Ini Dia 5 Fakta Nirvana yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Fadli Adzani - Jumat, 26 Mei 2017 | 10:16
Nirvana Rilis Teaser In Utero 20th Anniversary Deluxe Reissue
Fadli Adzani

Nirvana Rilis Teaser In Utero 20th Anniversary Deluxe Reissue

Bagi sebagian orang, mungkin Nirvana adalah sebuah band Amerika Selatan biasa, namun bagi sebagian orang lainnya, Nirvana adalah band rock yang sangat luar biasa karena memberikan dampak yang cukup besar dan dapat dirasakan oleh industri music dunia hingga kini.

Kurt Cobain, Krist Novoselic dan Dave Grohl mungkin nggak nyangka kalau mereka akan menorehkan sejarah dengan album-album Nirvana yang mereka buat, apalagi Nevermind, yang dinobatkan sebagai salah satu album terbaik di dunia.

Kalau buat kamu, Nirvana itu apa, sih, guys? Dalam artikel ini, HAI ingin berbagi, nih, fakta-fakta tentang band yang terbentuk di Aberdeen, Washington itu. Kali aja, kalian belum tau fakta-faktanya, kan jadi berguna, tuh!

Buat yang penasaran, langsung aja cek informasinya di bawah ini, guys!

Nirvana
1. Sebelum mereka setuju untuk memberikan nama Nirvana dan menjadikan itu sebagai nama band mereka, Kurt Cobain sebagai frontman dan vokalis pernah juga menggunakan nama seperti Fecal Matter, Pen Cap Chew, Bliss hingga Skid Row sebagai nama band mereka.

2. Pada tahun 1988, Nirvana meneken kontrak dengan label rekaman Sub Pop dan merilis sebuah lagu berjudul Love Buzz. Sebenarnya, lagu itu adalah lagu milik band Belanda bernama Shocking Blue.

Nirvana
3. Album Nirvana yang bertajuk Nevermind berhasil mengalahkan album milik Michael Jackson, Bad, di tangga lagu dunia. Akhirnya, Nevermind bertengger di nomor satu di daftar tangga lagu dunia selama 252 minggu!

4. Kurt menikahi istrinya Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Hawaii. Saat itu, Krist Novoselic, bassist Nirvana, sedang bête-betean sama mereka, akhirnya dia nggak mau dateng.

Kurt Cobain
5. Sebuah shotgun yang digunakan Kurt Cobain untuk mengakhiri hidupnya sendiri pada 5 April 1994 ia dapatkan dari seorang teman bernama Dylan Carlson. Saat itu, Kurt mengatakan bahwa ia membutuhkan shotgun untuk membela diri.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular