Follow Us

Dateng Yuk Ke Akolade, Pameran TPB FSRD ITB 2016!

Alvin Bahar - Senin, 22 Mei 2017 | 09:33
Akolade
Alvin Bahar

Akolade

Akolade, merupakan nama lain dari kurung kurawal, melambangkan persatuan antara karakter-karakter berbeda.

Begitulah harapan dari nama pameran akhir mahasiswa TPB FSRD Institut Teknologi Bandung. Pameran yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 & 28 Mei 2017 ini dipersiapkan sebagai event akademik terakhir mahasiswa angkatan 2016 Fakultas Seni Rupa dan Desain sebelum menutup tahun ajaran 2016/2017.

Lebih dari 200 karya-karya terbaik para mahasiswa tahun pertama dijanjikan untuk ditampilkan, sebagai penanda proses belajar yang telah dijalani selama semester pertama dan kedua mereka.

Karya-karya yang telah dibuat sejak bulan September 2016 telah melewati proses kurasi oleh dosen pembimbing dan asisten dosen, dengan total 259 mahasiswa dan 259 panel individu yang meliputi mahasiswa dari kampus Ganesha maupun Jatinangor.

Acara ini akan berlokasi di lantai 3 & 4 Gedung TPB FSRD Institut Teknologi Bandung, Jalan Ganesha nomor 10, Kota Bandung dan bersifat free entry (nggak dipungut biaya masuk) dan terbuka untuk umum.

Akolade diekspektasikan akan dihadiri oleh perwakilan rektorat serta fakultas, dosen-dosen, keluarga dan relatif mahasiswa, mahasiswa ITB maupun non-ITB, media partner dan masyarakat umum.

Untuk mengundang publik, event-event pra-pameran juga dilaksanakan. Seperti parade tiap hari Minggu di CFD 3 minggu sebelum pameran.

Selain parade, mahasiswa juga menggunakan CFD untuk berjualan merchandise karya mereka dan melakukan live sketching.

Pre–event Akolade juga hadir di pembukaan Click Square pada tanggal 11 Mei 2017 kemarin. Di sana, para mahasiwa memamerkan karya-karya non akademik mereka dengan tema Akolade dan menciptakan happening art.

nggak hanya pameran karya, Akolade menyiapkan hiburan nyeni lainnya seperti performance yang penuh kejutan, panggung band, serta workshop yang terbuka untuk umum.

Workshop ini mendatangkan Dinan Hadyan (@abusedmember) sebagai pengajar workshop watercolor dan Fajar Nurhadi untuk workshop linocut.

Jadi gimana? Masih penasaran dengan Akolade? Datang langsung ke pamerannya ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest