Follow Us

Happy Birthday Joey Ramone! Ini Dia 5 Rahasia tentang Doi

Fadli Adzani - Jumat, 19 Mei 2017 | 11:23
Joey Ramone
Fadli Adzani

Joey Ramone

Kalo ngomongin punk rock tapi nggak mengikutsertakan The Ramones, kayaknya nggak afdol banget, deh! Setuju, nggak?

Apalagi, si vokalisnya, Joey Ramone, si kurus kerempeng yang tinggi banget itu. Suaranya khas, gayanya keren, rambutnya gondrong, pokoknya punk abis!

Nah, pada hari ini, tepatnya tanggal 19 Mei, doi harusnya bertambah umur jadi 66 pada tahun ini, tapi sayang, ia meninggal pada tahun 2001 karena penyakit yang ia idap selama tujuh tahun.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-66, yuk kita simak 5 rahasia tentang dirinya! Sst, jangan bilang ke siapa-siapa, ya!

Nama asli Joey Ramone sebenarnya adalah Jeffrey Ross Hyman. Ramone itu adalah nama samaran yang digunakan Paul McCartney kalau ingin menyewa hotel.

Joey Ramone ketika masih kecil
Walau sudah berkarier dan berkarya untuk waktu yang cukup lama, Joey dan gitaris The Ramones, Johnny Ramone, tidak pernah akrab. Keduanya sering tidak setuju untuk banyak hal. Ditambah lagi, Johnny menikahi pacar dari Joey, Linda. Setelah The Ramones bubar, keduanya dikabarkan nggak pernah berbicara lagi.

Joey Ramone
Sebelum bersama The Ramones, Joey pernah bernyanyi untuk Sniper, sebuah band glam New York, Amerika Serikat. Ia hanya bertahan di band itu sejak 1972 hingga 1974.

Joey Ramone
Banyak rumor yang mengatakan bahwa Joey meninggal di rumah sakit setelah mendengar lagu U2 berjudul In A Little While.

Joey adalah penggemar berat dari band punk Green Day dan The Offspring, dua band yang sangat berkiblat sama The Ramones.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest