Follow Us

Anak Solo! Jangan Lupa Datang ke Festival Musik Cadas Garapan Down For Life Ya! Cek Jadwalnya

Alvin Bahar - Jumat, 19 Mei 2017 | 06:08
Down For Life
Alvin Bahar

Down For Life

Down For Life, kota Solo dan musik keras adalah tiga hal yang bisa dibilang nggak akan pernah bisa dipisahkan.

Meskipun sudah beberapa kali terlibat event musik kelas nasional hingga internasional, ada semacam tanggung jawab bagi Down For Life untuk turut memajukan dan mengembangkan kancah musik keras di kota sendiri.

Untuk itulah band yang terbentuk di tahun 1999 ini menggelar festivalnya sendiri di kota Solo yang bertajuk Pesta Partai Barbar.

Pertama kali digelar pada 2011, festival yang namanya diambil dari salah satu lagu di album kedua, Himne Perang Akhir Pekan ini tercatat sudah tiga kali diselenggarakan dan berhasil jadi salah satu pembangkit geliat ekosistem musik independent, khususnya musik rock / metal di Solo dan sekitarnya.

Memasuki tahun 2017, Pesta Partai Barbar akan kembali digelar untuk keempat kalinya pada 21 Mei 2017 bertempat di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Komplek Stadion Manahan, Solo.

Kali ini Down For Life akan menganjak aksi terpanas death metal asal Jakarta, Hellcrust, kuartet d-beat Inlander, band–band muda pendatang baru seperti Piston, Karat hingga band–band kota Solo yang sedang menancapkan taring di peta musik nasional, Paranoid Despire dan Soloensis.

Dan sebagai pemuncak, Down For Life akan menyajikan pertunjukan spesial berkolaborasi dengan beberapa musisi yang pastinya akan jadi salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Vokalis Slipknot Ternyata Fans Babymetal!

Poster Pesta Partai Barbar
Total bakal ada 23 band cadas yang akan berbagi semangat, peluh dan distori di atas dua buah panggung yang dinamai Mimbar Pesta dan Mimbar Barbar.

Selain itu para penonton akan dimanjakan dengan tersedianya booth merchandise serta makanan dan minuman dari berbagai tenant.

Di Pesta Partai Barbar 2017 ini akan jadi momen peluncuran piringan hitam 7 inchi bertajuk Menantang Langit milik Down For Life yang berisi 2 buah lagu, yaitu Liturgi Penyesatan versi akustik dan sebuah cover lagu milik Kaisar, berjudul Kerangka Langit yang berkolaborasi dengan Rezanov dari Gribs pada vokal.

Untuk tiket masuknya sendiri dibandrol 35,000 untuk presale yang sudah bisa didapatkan di Belukar Store (Solo), Solo Radio (Solo), Yeah Yeah Terror Store (Salatiga) dan Bowsound (Jogja). Sementara untuk pembelian tiket secara langsung di venue pada saat hari H akan dikenakan harga 50,000.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest