Follow Us

5 Fakta Menarik Krist Novoselic, Bassist Nirvana Ini Sekarang Ulang Tahun Lho!

Alvin Bahar - Selasa, 16 Mei 2017 | 07:49
Krist Novoselic
Alvin Bahar

Krist Novoselic

Hari ini (16/5), Krist Novoselic ngerayain ulang tahun ke-52! Buat yang belum tau, ia adalah bassist band legendaris Nirvana, dan ini beberapa fakta menarik soal cowok jangkung tersebut.

1. Terjun ke politik

Krist Novoselic
Walau ugal-ugalan di panggung, Krist ternyata suka politik juga. Ia aktif dalam JAMPAC (Joint Artists and Musicians Political Action Committee), ia juga menerbitkan buku yang berjudul Of Grunge and Government: Let's Fix This Broken Democracy pada tahun 2004, bahkan nulis kolom politik di Seattle Weekly.

2. Nggak cuma main bass

Krist Novoselic
Ia emang dikenal main bass di Nirvana, tapi saat main di band Sweet 75, ia main gitar. Di beberapa lagu Nirvana, ia juga main akordion.

3. Pernah diajak gabung Foo Fighters

Pat Smear, Dave Grohl, Krist Novoselic
Setelah Nirvana bubar, Dave Grohl ngajak Krist buat tetep ngeband bareng di Foo Fighters. Namun menurut Krist itu bukan ide bagus karena nanti bakal disangka "Nirvana Perjuangan."

4. Salah satu bassist terkaya dunia

Krist Novoselic
Pada tahun 2014, Krist berada di peringkat 10 bassist terkaya di dunia. Kekayaannya yang senilai $40 juta bikin ia berada sedikit di bawah Tony Kanal dengan $45 juta.

5. Kenal Kurt Cobain sejak kecil

Kurt Cobain dan Krist Novoselic
Krist bukanlah orang yang dikenal Cobain saat ngeband aja. Sejak lama mereka udah berteman, bahkan sama-sama alumni Weatherwax High School di Aberdeen.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest