Follow Us

Ngaku cerdas? Pastiin 5 Tanda Ini Ada Pada Diri Kamu!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 11 Mei 2017 | 04:12
Ciri-ciri kecerdasan diatas rata-rata
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Ciri-ciri kecerdasan diatas rata-rata

Kalian tau nggak kalo nilai yang didapetin dikelas itu gak menjamin tingkat kecerdasan masing-masing individu. Kecerdasan itu sulit diukur, makanya peringkat disekolah gak selalu bisa nunjukkin seberapa tinggi kecerdasan seseorang.

Albert Einstein, salah satu ilmuwan paling berbakat. Dianggap bodoh disekolahnnya dan mengalami kesulitan belajar. Ada banyak contoh orang-orang berbakat dan sukses lain yang memiliki kisah serupa. Siapa tau ternyata kalian juga mempunya kecerdasan tersembunyi, berikut ini tanda-tanda kalo kalian itu orang cerdas:

1. Anak Sulung Cung kalo kalian anak sulung! Urutan lahir juga berpengaruh pada kecerdasan. Anak sulung pada umumnya punya kecerdasan lebih tinggi dibanding adik-adiknya. Kemungkinan ini karena anak pertama dididik dengan disiplin lebih keras oleh orangtuanya.

2. Bahasa kurang sopan

Biasanya kalo kamu ngomong jorok, orang bakal berpikir kalo lo kurang berpendidikan, gak punya attitude, tetapi penelitian menunjukkan orang yang sering mengumpat ternyata cerdas. Mereka biasanya memiliki kosa kata yang lebih banyak.

3. Berani ambil risiko Seseorang yang terbuka pada tantangan baru dan tidak takut mengambil risiko cenderung punya kecerdasan lebih tinggi. Demikian menurut penelitian tahun 2015 di Finlandia.

4. Kurang aktif “Tidak ada orang bodoh, yang ada hanya orang malas” demikian bunyi quote yang sering kita denger. Tapi orang yang banyak berpikir biasanya tidak tertarik dengan olahraga. Sifat gak aktif kayak gitu kebanyakan juga disebut sebagai kemalasan

5. Gangguan mental

Hubungan antara kecerdasan sama kesehatan mental memang masih kontroversial dan belum jelas. Banyak orang berbakat yang ternyata menderita bipolar, seperti Ernest Hemingway. Selain itu pula, buat menyelesaikan soal matematika dan memproses informasi dengan cepat bisa membuat seseorang beresiko mengalami mania (kondisi fokus tinggi dan beraktivitas tanpa lelah yang sering dialami orang bipolar).

Source : kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular