Follow Us

8 Band Ini Ternyata Beranggotakan Adik-Kakak

Rizki Ramadan - Sabtu, 17 Februari 2018 | 15:45
My Chemical Romance era The Black Parade
Rizki Ramadan

My Chemical Romance era The Black Parade

HAI-online.com - Paling asik memang kalau punya saudara kandung yang punya ketertarikan yang sama. Jadinya, kita nggak cuma jadi adik-kakak saja, tetapi juga bisa jadi partner untuk bikin proyek bareng.

Begitulah yang dirasakan para musisi ini. Ketika kakaknya bikin band dan kurang personel, maka adiknya diajak. Bahkan, nggak sedikit juga tuh yang awal-mulanya band adalah karena hasil gagasan si kakak-adik ini. Selain OASIS, Jackson 5, The Bee Gees, The Cors, atau malah Koes Plus yang ngetren di dekade silam, adalagi band yang berisi anggota keluarga. Siapa sajakah mereka? Ini dia:

1. My Chemicals Romance - Gerard dan Mikey Way

My Chemical Romance era The Black Parade
Band ini dibentuk oleh Gerard Way dan Matt Pellisier nggak lama setelahserangan teroris 11 Septembar. Mereka lalu mengajak Ray Toro sebagai gitaris dan untuk ngisi posisi bass, Gerard ngajak adiknya sendiri, Mikey Way. Nama My Chemicals Romance itu adalah ide sang adik, lho. Terinspirasi dari buku karangan Irvine Welsh berjudul “Ectassy: three Tales of Chemical Romance”. Maklum, Mikey dulunya bekerja di toko buku.

2. 30 Seconds to Mars - Jared dan Shannon Leto

proyek musik yang sudah dimulai sejak 1998 ini adalah hasil bentukan kakak beradik yang emang udah doyan musik sejak kecil. Ya, mereka adalah Jared Leto dan Shannon Leto. Setelah sepakat ngeband mereka mengajak rekannya untuk mengisi formasi.

3. Radiohead - Colin dan Jonny Greenwood

Radiohead pertama kali terbentuk saat para personelnya masih SMA. Thom Yorke dan Colin Greenwood adalah senior dari angkatan yang sama, lalu mengajak juniornya Ed O’Brien dan Phil Selway. Adik Colin yang ada di dua tingkat di bawah Colin, yaitu Jonny Greenwood pun diajak untuk gabung.

4. Good Charlotte - Joel dan Benji Madden

Good Charlotte
Wah, kalau yang satu ini sih pasti udah banyak yang tahu yah. Soalnya ketara banget. Ya, Joel Madden sang vokalis dan gitaris Benji Madden adalah kakak-adik kembar, bro. Band ini mereka bentuk tahun 1995 saat mereka masih SMA.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest