Follow Us

Bangga, Kelompok Penerbang Roket dan Mooner Akan Tur di Australia!

Alvin Bahar - Jumat, 21 April 2017 | 06:30
KPR X Mooner
Alvin Bahar

KPR X Mooner

Dua grup rock asal Jakarta dan Bandung, Kelompok Penerbang Roket (KPR) dan Mooner, bakal tampil di Australia untuk pertama kalinya. Mereka tur konser di negara tersebut–tepatnya kota Melbourne–pada 4 hingga 8 Mei mendatang dengan tajuk Berita Angkasa Tour.

Selama lima hari di Australia, Kelompok Penerbang Roket dan Mooner akan tampil sebanyak tiga kali: 5 Mei di Cherry Bar, 6 Mei di Rye, dan 7 Mei tampil di salah satu festival rock terbaik di Melbourne, Cherry Rock 2017.

Di Cherry Rock 2017, mereka akan berbagi panggung bersama band rock dari berbagai negara seperti Shihad (Selandia Baru), The Dwarves, Nashville Pussy (AS), BALA (Spanyol), Bottlecap (Swedia), dan Zombitches (Australia).

KPR
“Setelah bermain di Cherry Rock 2016 bersama The SIGIT, saya melihat respons yang sangat positif dari audience dan pelaku industri di Melbourne. Kemudian pada akhir tahun 2016, saya mendapatkan e-mail dari Cherry Rock yang meminta rekomendasi band rock Indonesia lagi," kata Rekti, vokalis The SIGIT dan bassist Mooner.

"Setelah saya kirimkan beberapa materi dari band-band Indonesia, mereka memilih Kelompok Penerbang Roket dan Mooner," lanjutnya.

Sedangkan vokalis sekaligus pemain bass Kelompok Penerbang Roket, John Paul Patton, mengungkapkan harapannya agar kancah musik rock Indonesia dengan Australia bisa terjalin lebih erat lagi setelah beberapa kali band Tanah Air diundang tampil di Cherry Rock.

Mooner
“Semoga juga bisa membuka portal baru,scene musik Australia dan Indonesia, negara yang sebenarnya sangat berdekatan tapi budayanya sangat berbeda ini,” ungkap sosok yang akrab disapa Coki tersebut.

Dalam Berita Angkasa Tour, Kelompok Penerbang Roket ngejanjiin akan membawakan materi-materi baru milik mereka yang akan masuk ke dalam album mini terbaru. Sedangkan Mooner akan memperkenalkan materi mereka dari debut yang baru dirilis pada 20 April lalu, Tabiat.

Rencananya, dua band yang inspirasi bermusiknya dari grup rock Indonesia era ’70-an ini akan meluncurkan sebuah dokumenter yang merangkum perjalanan Berita Angkasa Tour ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest