Follow Us

Menurut Dave Grohl, Pas Band itu Keren!

- Minggu, 21 Januari 2018 | 14:00
Dave Grohl
Hai Online

Dave Grohl

HAI-online.com - Nggak banyak yang tau, Pas Band, grup asal Bandung ini ternyata pernah satu panggung dengan Foo Fighters. Kerennya lagi, Yukie cs. bahkan didaulat tampil sesaat sebelum Foo Fighters.

Yap, peristiwa langka itu terjadi pada 1996 silam. Saat itu, tepatnya pada 14 Januari 1996, ada Jakarta Pop Alternative Festival (JPAF). Ya, bisa dibilang, festival musik alternative ini mirip-mirip Woodstock ’69 tapi dalam format yang lebih kecil.

Nah, dalam acara legendaris itu, anak muda Jakarta bisa melihat beberapa band keren, baik lokal maupun nagri. Adalah NTRL (dulunya Netral), Pas, Nugie, Sonic Youth, Beastie Boys, bahkan Foo Fighters.

Sebagai salah satu penampil lokal, Pas tentunya nggak mau menyia-nyiakan penampilan itu. Terbukti, tampil selama 20 menit, Yukie cs. sukses menjaring penggemar remaja Ibu kota. Beng beng dan Trisno tampil ajrut-ajrutan. Pun dengan Yukie yang tampil enerjik, bahkan terkesan kesetanan. Soalnya, Yukie tampil sambil menendang-nendang tangkai mikrofon yang ada di dekatnya.

Rupanya, nih, penampilan ‘kesetanan’ Pas sukses mencuri perhatian pentolan Foo Fighters.

“Mereka (Pas band) keren. Pemain gitar, drum, bas, apalagi vokalisnya. Mereka bakal jadi band besar,” puji Grohl kepada HAI di belakang panggung.

Nggak disangka, personel Beastie Boys, Adam Horowitz, setuju dengan perkataan Dave Grohl.

“Band sebelum saya (Pas band) itu keren juga, lho. Saya nggak menyangka ada band sebagus itu di sini,” tambahnya.

Gimana, guys, lo setuju dengan pernyataan Dave Grohl?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest