Follow Us

10 Fakta Tentang Disneyland yang Bakal Dibangun di Boyolali! Namanya Bukan Disneyland?

Alvin Bahar - Senin, 17 April 2017 | 10:30
Disneyland
Alvin Bahar

Disneyland

Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri kalo mau cobain Disneyland. Soalnya, Boyolali bakal punya lokasi wisata bertaraf internasional tersebut.

Rencana pembangunan Disneyland tersebut sebelumnya sudah ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Boyolali, Seno Samodro dengan investor dari Belanda.

Berikut 10 fakta soal Disneyland di Boyolali:

1. Melansir dari JogloSemar.co, Senin (17/4/2017), Seno mengungkapkan, Boyolali dipilih sebagai lokasi pembangunan Disneyland Asia Tenggara dengan total investasi senilai Rp 6 triliun.

2. Adapun Disneyland ini akan dibangun di lahan seluas 100 hektar atau setara 133 lapangan sepak bola.

3. Dari lahan tersebut, Disneyland Boyolali diproyeksikan bisa memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22 ribu mobil.

4. Untuk lokasinya, Disneyland akan dibangun dengan opsi lokasi antara lain di Kecamatan Mojosongo, Boyolali Kota, atau Ampel. “Soal lokasi tergantung proses pembebasannya nanti,” ungkap Bupati Boyolali dikutip dari Joglosemar.

5. Saat ini proses pembangunan Disneyland Boyolali menurut Seno dalam tahap negosiasi lahan. Namun, menurutnya pembayaran tanah baru dilakukan sekira bulan depan (Mei, red).

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest