Follow Us

Kenalin Kalonica Nicx, Cewek Bandung 12 Tahun yang Dibahas Dunia Karena Permainan Drum Metal-nya!

Fadli Adzani - Sabtu, 15 April 2017 | 10:48
Nge-drum sambil senyum, menandakan dia sangat menikmati permainan drum-nya!
Fadli Adzani

Nge-drum sambil senyum, menandakan dia sangat menikmati permainan drum-nya!

Kalau kemarin ada berita-berita tentang anak dari Robert Trujillo, Tye Trujillo yang masih berusia 12 tahun dan sudah ikutan KoRn untuk tur dunia, kali ini, HAI ingin ngenalin ke kalian cewek yang di akun Twitter-nya ngaku dari Bandung, Indonesia dan jadi pembahasan di situs gitar ternama karena meng-cover drum dari Rush, YYZ.

Perlu diketahui, Neil Peart, drummer Rush, memainkan teknik-teknik berkelas tinggi dalam lagu YYZ. Bermain drum sambil berhitung. Artinya adalah, Neil harus benar-benar menghitung tempo dan ketukan drum-nya, agar instrumen lain dapat mengikuti temponya. Dan Nicx yang berasal dari Indonesia dan masih berusia 12 tahun bisa mengikutinya dengan baik!

Nggak hanya itu, seorang drummer juga harus dan wajib menjaga konsentrasinya kalau lagi mainin sebuah lagu, apalagi lagu YYZ ini, harus ekstra deh konsentrasinya.

Kalau buyar, pasti langsung berantakan tempo dan ketukan drum-nya. Dan Nicx berhasil melewati semua itu, bahkan, ia sangat menikmati permainan drum-nya itu dengan senyumannya.

Langsung liat video-nya di bawah ini ya, guys!

Terdapat beberapa situs mancanegara yang membahas permainan drum dari Nicx ini, salah duanya adalah Ultimate Guitar, tempat dimana kamu bisa nyari kunci lagu-lagu, dan Team Rock.

Dalam situs Team Rock, diberitakan kalau si Nicx ini sudah bermain drum selama enam tahun. Sungguh luar biasa permainannya untuk seorang anak kecil yang baru bermain drum 6 tahun dan bisa membawakan drum dari YYZ.

Nggak sabar buat liat permainanya drum-nya ketika ia semakin dewasa, nih, pastinya semakin jago banget!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest