Follow Us

5 Fakta Kasus Amelia Nasution. Siswi Tewas Minum Racun Karena Terindimidasi Gurunya Yang Bocorkan UN

Rizki Ramadan - Rabu, 12 April 2017 | 08:00
foto ilustrasi (shutter stock)
Rizki Ramadan

foto ilustrasi (shutter stock)

Kabar duka datang dari temen kita di Medan. Amelya Nasution, siswi SMKN 3 Padangsidimpuan tewas pada Senin (10/04) karena menenggak racun tanaman karena ia merasa terintimidasi oleh guru sekolahnya. Berikut ini 5 faktanya.

1. Diintimidasi Guru Sekolah

Kepala perwakilan Ombudsman Sumatera Utara, Abyadi Siregar bilang lewat akun Facebook-nya. Amelia sempat dipanggil oleh guru BK dan dua guru lainnya untuk diinterograsi.

"Amelia, siswi SMK Negeri 3 Padangsidimpuan yang diinterogasi guru BK dan dua guru lainnya yang diduga menjadi penyebab siswi itu merasa terintimidasi sehingga berusaha bunuh diri dengan minum racun, akhirnya meninggal dunia," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Utara, Abyadi Siregar dalam akun facebooknya.

Iddia Annur dan Rini Afrianti, dua teman yang ikut mengungkap kecurangan bersama Amelia buka suara soal kejadian ini. Menurut mereka saat diinterogasi itu, sang guru mengancam akan memenjarakan.

"Kami bertiga diintimidasi, diancam mau dipenjarakan dan denda Rp 750 juta. Anak ibu E dikasih kunci jawaban, sementara yang lain tidak. Ada guru yang keberatan sama kami, dia yang manas-manasi ibu E supaya kami dipenjara," kata Iddia dan Rini dikutip Tribunnews Medan.

2. Bersama Dua Temannya Ia Mengungkap Kecurangan Guru

Iddia dan Rini , melakukan protes terhadap pihak sekolah dan seorang guru berinisial E lewat media sosial. Mereka mengungkap kecurangan guru E yang sudah membocorkan kunci jawaban ujian nasional berbasis komputer (UNBK) kepada seorang siswa yang merupakan anak seorang guru.

Saat itu, di media sosial, pihak Amelia dan guru tersebut saling serang dan membela diri. Diduga karena kejadian itu, guru E lalu menginterogasi sekaligus mengintimidasi Amelia, Iddia dan Rini.

3. Meminum Racun Dibeli dari Warung

Ahda Yanuar Nasution, ayah Amelia menceritakan bahwa Amelia meminum racun rumput pada Sabtu (01/04). Mendapat kabar tersebut, Ahda langsung pulang dari tempatnya bekerja.

Menurut pengakuan Amel, ia meminum racun di belakang mesjid tak jauh dari rumah. “Di belakang mesjid ia meminum racun tanaman yang ia beli dari warung,” ungkap Ahda.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest